FITK IAIN SNJ Cirebon Gelar Sosialisasi Para Wali Mahasiswa Terkait Perkuliahaan


CIREBON - Kegiatan perdana FITK IAIN SNJ Cirebon yang mengundang 1700 orang tua  mendapat antusias dan respon positif para orang tua mahasiswa. Mereka bangga dengan inisiatif yang digagas kampus, Sabtu (16/11/2019), di gedung Pasca Sarjan, IAIN SNJ Cirebon.

Dekan FITK IAIN SNJ Cirebon Dr H Farihin MPd kepada fokuscirebon.com mengatakan, kegiatan teraebut dalam rangka silaturrahmi dengan mengundang seluruh orang tua wali mahasiswa. 


"Dari fakultas keguruan ini kita mengundang seluruh orang tua wali mahasiswa semester satu untuk menghadiri kegiatan silaturrami antara kami pihak kampus dengan tujuan memberikan sosialisasi kepada para wali mahasiswa terkait perkuliahaan mahasiswa," ujarnya.

Dijelaskan, karena kegiatan ini melibatkan banyak orang, maka kegiatan dibagi pada tiga sesi.Hal itu dilakukan karena mempertimbangkan kapasitas ruangan.


Kegiatan bagi mahasiswa baru ini, merupakan bentuk konsolidasi dengan wali murid, nilainya adalah  ingin konsultasi dengan orang tua mahasiswa mengenai hal-hal yang terkait dengan kegiatan akademik di masing masing jurusan, perkulihaan dan kegiatan kemahasiswaan.


"Baik selama berada di kampus maupun di luar kampus, dan kami  juga menyampaikan pesan-pesan kepada orang tua untuk saling menjaga dan mengawasi, kemudian saling membantu di antara kami,"  terang Farifin yang berniat kegiatan tersebut akan dilaksanakan setiap tahun dwngan kemasan yang lebih menarik lagi. (din)

Terkini