FORMAWI Hadirkan Komisi Informasi RI Dan Kementerian Komunikasi Dalam Kegiatan Orientasi Menuju Revolusi Industri 4.0


FOKUS JAKARTA-- Forum Wartawan Maritim Indonesia (Forwami), berncana akan mnggelar kegiatan orientasi menuju SDM Indonesia unggul dan revolusi industri 4.O. Kegiatan tersebut akan digelar pada Selasa (27/11) Minggu pekan.

Kegiatan orientasi ini dalam rangka peningkatan kapasitas SDM. Pengurus dan panitia orientasi akan menghadirkan anggota Komisi Informasi RI, Roman Lendong yang diharapkan dapat memberikan wawasan lebih luas  seputar Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

"Hal ini sejalan dengan produk atau karya jurnalistik para wartawan anggota Forwami kedepannya," ujar panitia.

Pada kegiatan ini juga akan dihadirkan Ferdinandus Setu dari Kementerian Komunikasi dan Informasi untuk memberikan pembekalan seputar mana informasi yang marak menghiasi jagat publik (Media Sosial).

Dari sisi pengembangan bisnis media digital, juga akan melengkapi acara orientasi wartawan Forwami yang digelar selama dua hari itu. 

Di antaranya wartawan senior yang kini memimpin AMSI (Asosiasi Media Siber Indonesia), yang akan berbagi bagaimana strategi mengembangkan bisnis media digital atau online yang saat ini tengah booming.

Selain itu juga pakar kompetensi wartawan, H. Kamsul Hasan, juga akan memberikan pencerahan tentang menapak era baru jurnalistik Indonesia, khususnya sektor Kemaritiman, Pelayaran, Pelabuhan dan Logistik. 

"Dan tentunya masih banyak lagi para narasumber yang akan memberikan pembekalan kepada para wartawan Forwami yang sudah eksis sejak 2014 lalu," kata Kamsul, di Jakarta.                                                        
Sementara itu, Ketua Panitia Orientasi Wartawan Formawi 2019, Saiful Anam mengatakan acara ini dapat mendorong Visi Indonesia, mewujudkan SDM yang berkualitas. 

"Kami berharap, teman-teman wartawan anggota Forwami dapat memanfaatkan momentum ini, sebagai bagian dari turut berkarya bagi bangsa dan negara, melalui karya jurnalistik yang hebat, untuk Indonesia Maju," pintanya. (dade)

Terkini