Mahapeka IAIN Cirebon Luncurkan Program 1000 Donor Darah Gratis


FOKUS CIREBON - Kegiatan kemanusiaan yang diusung Mahasiwa Pencinta Kelestarian Alam (Mahapeka) IAIN Cirebon, diluncurkan melalui program 1000 donor darah gratis, Kamis (28/11/2019), bertempat di kampus IAIN SNJ Cirebon.

Ahmad Rifai, Ketua Umum UKM Mahapeka menjelaskan, jika kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian dari Lustrum Mahapeka. Dari kegiatan ini, targetnya 1000 pendonor dengan sasaran peserta yakni civitas akademika kampus, mahasiswa dan komunitas-komunitas yang ada, termasuk masyarakat umum.


"Targetnya seribu pendonor dan sasarannya bersifat umum. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian antar sesama dan kegiatan ini tanpa dipungut biaya apapun (gratis)," jelasnya kepada fokuscirebon.com.

Sementara harapan dari kegiatan ini, kata Arif, UKM Mahapeka dan lainnya bisa lebih mempelopori kegiatan yang bersifat sosial di kampus, khususnya para mahasiswa.


"Kegiatan ini adalah hanya gambaran kecil untuk pembelajaran saat kita nanti terjun langsung ke masyarakat. Dan alhamdulillah respon para peserta termasuk masyarakat terhadap kegiatan donor darah ini sangat baik dan positif," terangnya. (din)

Terkini