Selamat Jalan Bapak Inisiator Impelementasi Mutu, Jasamu Sangat Besar Bagi IAIN Cirebon

prof dr h maksum mukhtar

FOKUS CIREBON - Hari ini, seluruh civitas akademika IAIN Syekh Nurjati Cirebon merasa berduka, setelah kabar wafatnya guru besar dan mantan Rektor, Prof Dr KH Maksum Muchtar MA diterima pihak kampus, Minggu (15/12/2019). 

berpulangnya Pengasuh Pesantren Ikhwanul Muslimin/AFMI/Tunas Cendekia Babakan Ciwaringin Cirebon ini, pada pukul 02.00 WIB dini hari di RS Gunung Djati Cirebon, karena sakit.



Ketua LPM periode 2010-2018, Septi Gumiandari mengungkapkan,  Prof. Maksum adalah guru, bapak dan inisiator Implementasi MUTU di IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Ide-ide yang beliau wariskan telah menorehkan legacy Pengendalian Mutu yang luar biasa. 

"Dengan ini, saya bersaksi, beliau adalah orang yang sangat kontributif bagi kampus tercinta kita ini, Semoga rahmat Allah senantiasa tercurah padanya," kata Septi, Minggu, (15/13/2019).

Demikian juga Septi menyatakan, atas nama pribadi, keluarga dan lembaga turut berduka cita atas wafatnya Prof. Dr. H. Maksum Mukhtar, MA (Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon Periode 2010-2015).

"Semoga Allah SWT melimpahkan rahmat dan maghfirah-Nya kepada Almarhum dan keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kesabaran dan ketabahan. Amin ya Mujibassailin. Selamat Jalan Prof..," ujar Septi. (din)


Terkini