Banjir Kalijaga Kagetkan Penduduk, Warga Terpaksa Di Evakuasi


FOKUS CIREBON -  Hujan deras yang mengguyur wilayah Cirebon, pada Senin sore (13/1/2020), sekitar pukul 17.30 WIB mulai menampakkan gejala air pasang. Hal itu dilihat dari volume air di Sungai Kalijaga, Harjamukti, kian tinggi dan hampir ke permukaan jalan. 

"Itu yang saya lihat kemarin sore, dan malamnya sekita pukul 19.00 WIB air benar-benar pasang dan mengalir ke permukaanntanah atas dan permukiman warga, semua tentu terkejut, karena air datangnua pun begitu cepat," kata Sumarni, warga Harjamukti, Kalijaga, Kota Cirebon, Selasa (14/1/2020).

Hal yang sama diungkapkan Yayan, warga Perum Harjamukti lainnya, dirinya bersama rekannya menyusuri sejumlah ruas jalan di Harjamukti. 

Yayan mengaku ikut membantu warga yang terjebak banjir, satu persatu warga yang masih bertahan di rumah dengan kondisi banjir hingga mencapai 110 cm langsung di evakuasi. 

Namun di antara mereka, ada juga warga yang masih tetap bertahan di rumahnya.

"Berdasarkan pantauan kami di lapangan, memang banjir Kalijaga yang cukup parah, sementara ada juga banjir atau genanga air di ruas jalan lain di Harjamukti, seperti juga yang terlihat di Gunung Kelud dan sejumlah jalan lainnya, seperti di Jalan depan RS Putra Bahagia, Perum Harjamukti," paparnya. (nur)





 

Terkini