Cegah Kenakalan Remaja, Kapolres Berikan Arahan Kepada Para Pelajar SMKN 61 Pulau Tidung


FOKUS JAKARTA -  Kunjungan kerja Kapolres Kepulauan Seribu AKBP M. Sandy Hermawan. SH., S.I.Kom ke SMKN 61 Pulau Tidung mendapat sambutan hangat pihak sekolah. Kapolres sengaja menyambangi dan memberikan arahan kepada para pelajar, Rabu (8/1) di SMKN setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kepulauan Seribu memberikan pengarahan terkait dengan kenakalan remaja dan memberikan motivasi kepada para pelajar yang nantinya akan mendaftar menjadi anggota Polri serta menjelaskan salah satu program Polri yakni mengenai penghijauan lingkungan.

"Terimakasih kepada pihak sekolah yang dengan hangat telah menerima kedatangan kami di sekolah ini. Pertama saya ingin sampaikan kepada adik-adik agar jangan sampai terjerumus dalam kenakalan remaja, contohnya minum minuman keras dan yang paling parahnya lagi adalah memakai narkoba, ini sangat merugikan masa depan adik-adik semua. Titik awal dalam kenakalan remaja dimulai dengan membolos sekolah dan mulai merokok pada usia masih sekolah," kata Kapolres.

Kami juga memberikan semangat kepada adik-adik yang nantinya setelah lulus sekolah berminat menjadi anggota Polri agar dari sekarang mulai mempersiapkan diri, seperti belajar dengan sungguh-sungguh dan persiapkan fisik kalian contohnya untuk rajin berolahraga.

"Terakhir kami sampaikan kepada adik-adik sekalian, bahwa Polri saat ini telah mengerjakan Program Polri Peduli Penghijauan, kami mengajak semua lapisan masyarakat dan tentunya juga para pelajar yang ada didepan saya ini untuk berperan dalam penghijauan, karena manfaat penghijauan lingkungan ini sangatlah besar," jelasnya.

Sementara dalam kegiatan memberikan pengarahan kepada para pelajar di SMKN 61 pulau Tidung, Kapolres Kepulauan Seribu didampingi oleh Kasat Binmas, Kasat Polair dan Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan,  ungkap Sandy. (dade)

Terkini