Humas Garda Terdepan Sosialisasikan SPAN-UM PTKIN


FOKUS JAKARTA - Humas Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) baik melalui jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN), Ujian Masuk (UM) dan jalur mandiri.

Demikian disampaikan Ketua Forum Rektor PTKIN Prof. Dr. Babun Suharto, SE, MM pada acara Focused Group Discussion (FGD) Kehumasan yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Harris Vertu Harmoni, Jakarta, Sabtu (25/1/2020).

"Humas ini sebagai corong lembaga, manjadi garda terdepan dalam memberikan informasi kepada masyarakat, jangan sampai ada sekolah yang tidak mendapatkan informasi ini (PMB),"ujar Babun.

Rektor IAIN Jember ini menyebutkan, dari grafik tahun-tahun sebelumnya, animo masyarakat untuk melanjutkan pendidikan ke kampus PTKIN dari tahun ke tahun terus meningkat.

"Meskipun anggaran pada tahun ini sedikit berkurang,"terang Babun.

Meski demikian, dengan semangat motto ikhlas beramal yang dimiliki Kementerian Agama, dirinya meminta semua pihak untuk terus berupaya agar menyukseskan sosialisasi PMB tahun 2020.

"Kita tidak boleh berkecil hati, secara bersama-sama dapat terus memberikan informasi secara massif,"tandasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum SPAN-UM PTKIN Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si yang mengakui jika pihaknya sedikit terlambat untuk melaksanakan kegiatan FGD Kehumasan terkait penerimaan mahasiswa baru tahun 2020.

"Kita agak terlambat mengumpulkan humas, karena tahun ini sedikit mendapat persoalan terkait pendanaan, namun kita tidak boleh terganggu dengan masalah dana,"tukasnya.

Rektor UIN Sunan Gunung Jati Bandung ini mengimbau kepada Humas PTKIN untuk lebih gencar memberikan informasi lewat website masing-masing PTKIN.


"Pengumuman, harus memanfaatkan website yang ada di masing-masing kampus, mengingat anggaran yang terbatas,"demikian pungkasnya. (nur)

Terkini