Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Diperairan Utara


FOKUS JAKARTA-- Sesosok mayat tanpa identitas ditemukan ditemukan diperairan Utara, Pulau Karya Tanjung Penyu Karang Lebar, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kamis (9/1).

Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP M. Sandy Hermawan SH., S.I.Kom saat dihubungi membenarkan kejadian penemuan mayat tersebut.

"Ya benar, telah terjadi penemuan sesosok mayat tanpa identitas di perairan utara Pulau Karya, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara pada hari ini sekitar jam 08.00 Wib. Saat ini Tim Identifikasi Sat Reskrim Polres Kepulauan Seribu telah menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP)," kata Kapolres.

Lebih lanjut, Sandy mengungkapkan  kronologis penemuan sesosok mayat dari laporan awal yang telah kami terima, jadi mayat yang berjenis kelamin laki-laki ini pertama kali ditemukan mengapung oleh nelayan Pulau Panggang atas nama Sumahdi, yang kebetulan melintas di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP). "Saksi ini langsung melaporkan kejadian tersebut ke petugas kepolisian.

Saat ini, mayat tersebut sudah dievakuasi ke Dermaga Pulau Karya untuk dibawa sementara ke kamar jenazah yang berada di RSUD Pulau Pramuka oleh Kapolsubsektor Pulau Panggang Bripka Syahroni bersama dengan TNI, Basarnas dan Damkar sambil menunggu kedatangan Tim Identifikasi Sat Reskrim Polres kepulauan Seribu," ujarnya.

Adapun ciri-ciri mayat terebut yakni berjenis kelamin laki-laki, mengenakan kemeja lengan pendek motif kotak-kotak berwarna merah, putih dan garis hitam. Mengenakan celana panjang jeans warna biru.

"Diperkirakan berusia sekitar 35 tahun dan bagian tubuh masih lengkap. Setelah dilakukan Identifikasi oleh petugas, jenazah yang telah di evakuasi ke RSUD pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara akan dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk dilakukan Visum," ungkap Sandy. (dade)

Terkini