Percepat Menuju UIN, IAIN SNJ Cirebon Lakukan Kunjungan Ke Pemprov Jabar


FOKUS CIREBON - Upaya menuju UIN Cirebon, berbagai usaha pun tengah dilakukan dan dodorong berbagai pihak. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon terus menggenjot agar proses transformasi dari IAIN menjadi Universitas Islam Negeri (IAIN) dapat segera terwujud.
Ketua Tim Rektor Untuk Percepatan Pembangunan (TRUPP) IAIN syekh Nurjati Cirebon, Dr H Sugianto SH MH mengungkapkan, demi mewujudkan rencana tersebut, saat ini pihaknya terus menjalin komunikasi dengan berbagai pihak. Upaya tersebut salahsatunya dengan melakukan kunjungan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) yang telah dilaksanakan.
“Kunjungan ini untuk meningkatkan sinergitas antara IAIN Syekh Nurjati Cirebon dengan Pemprov Jabar dalam membangun infrastruktur demi meningkatkan indeks pembangunan manusia di Jawa Barat, khususnya yang ada di wilayah timur provinsi ini,” ungkapnya , Selasa (7/1/2020).
Selain itu, lanjut Sugianto, dalam kunjungan ini pihaknya juga melaporkan terkait realisasi bantuan dana hibah dari Pemprov Jabar sebesar Rp10 miliar. Dana hibah tersebut telah dibelanjakan tanah dengan luas sekitar 4,9 Ha milik 9 warga di sekitar tanah hibah dari Pemerintah Kabupaten Indramayu yang diproyeksikan untuk pembangunan kampus 2 IAIN Syekh Nurjati Cirebon di wilayah ini.
“Kemarin itu skalian memberikan laporan hasil pembelian tanah yang bersumber dari dana hibah Pemprov Jabar sebesar Rp10 miliar. Proses pembelanjaan tanah tersebut telah terlaksana dengan baik dan pembelian itu telah selesai. Sudah direalisasikan,” jelas Sugianto. (nur)

Terkini