Torehan Prestasi di SMAN 1 Kota Cirebon Membawa Harum Nama Baik Kota Cirebon Dan Jawa Barat


FOKUS CIREBON - Siapa yang tak mengenal sosok satu ini, selain cerdas dalam soal membangun kemajuan  pendidikan, sosoknya pun supel dan tegas dalam kepemimpinan. Dia adalah Dr H Nendi SPd,MM SMAN 1 Kota Cirebon yang telah membawa sekolah ini menoreh banyak prestasi.

Dari sekian banyak program unggulan yang telah dilaksanakan, keberadaan SMA Negeri 1 Kota Cirebon menyedot perhatian berbagai kalangan karena banyaknya prestasi yang berhasil dicapai para siswanya baik di tingkat lokal, regional maupun nasional.

Sejak dipimpinnya, SMAN 1 Kota Cirebon telah mengkoleksi banyak penghargaan dari berbagai lomba kategori akademik maupun non akademik. Ratusan prestasi yang disumbangkan sekolah yang berlokasi di Jalan Dr Wahidin, Kota Cirebon ini mampu mengharumkan nama baik Kota Cirebon dan Jawa Barat.

"Ya, Pak Nendi itu orang supel tapi tegas dalam soal kepemimpinan. Apalagi jika menyangkut di bidang pendidikan, baginya tidak ada main -main untuk memajukan prestasi di bidang ini. Karena saya tahu sosoknya yang selalu ingin berkarya bagi kemajuan pendidikan," kata pegiat pendidikan Kota Cirebon, Rahmat M.Hum.

Selain itu, Nendi juga selalu mengedepankan keserasian, keselarasan, kebersamaan, keharmonisan dan kesinambungan. Maka dengan gaya kepemimpinannya itu, sosok Nendi banyak disukai di lingkungan pendidikan, terlebih di lingkungan SMAN 1 Kota Cirebon.

Pegiat pendidikan lainnya, Waryono SE menyatakan, dengan kemampuan kepemimpinannya itu, Nendi mampu membawa SMAN 1 Kota Cirebon selalu juara di bidang olah raga. Tentu saja, ini juga berkat peran dan kerjasama para guru, terutama Dr Kenedi, guru senior yang memegang mata pelajaran olah raga di SMAN 1 Kota Cirebon.


"Selain olah raga, masih banyak prestasi yang ditoreh SMAN 1 Kota Cirebon. Kemajuan pendidikannya pun, baik akademik maupun non akademik menjadi alasan tersendiri bagi para orang tua untuk berebut dapat melanjutkan pendidikan SMA nya di sekolah ini. Karena orang tua mana yang tidak ingin putra putrinya bisa melanjutkan sekolah ke SMAN 1 Kota Cirebon," paparnya. (nur)

Terkini