Sukseskan Literasi Dan Akreditasi, SDN Argasunya Butuh Adanya Gedung Perpustakaan


FOKUS CIREBON Hingga saat ini, SD Negeri Argasunya yang berada di Jalan Pramuka, Kelurahan Argasunya, Kota Cirebon, belum juga memiliki bangunan perpustakaan. Padahal minat baca siswa di sekolah ini cukup tinggi. Demikian pengakuan siswa setempat kepada media fokuscirebon.com, saat berkunjung ke SDN Argasunya, Selasa, (11/2/2020).

Saat dibincangi awak media, siswa kelas V ini mengatakan, jika keberadaan perpustakaan tersebut  sangat dibutuhkan.

"Minat baca kami terkendala dengan belum dimilikinya gedung perpustakaan. Selama ini kami merindukan sekolah memiliki gedung perpustakaan, sehingga kami memiliki pengetahuan lain dari buku-buku yang ada di perpustakaan," tandas mereka para siswa SDN Argasunya Kota Cirebon.


Lokasi tanah yang disiapkan untuk gedung perpustakaan
Sementara saat dikonfirmasi, Kepala SD Negeri Argasunya Kota Cirebon, Yusuf Hidayat S.Pd membenarkan dari apa yang dikeluhkan para siswanya, jika sekolahnya sampai saat ini belum memiliki gedung perpustakaan.
Bahkan Yusuf menunjukkan kepada media fokuscirebon.com untuk melihat denah tanah kosong dibagian belakang samping ruang kelas siswa.
"Mengenai soal lokasi tempat, lahan di sekolah masih dapat di bangun gedung perpustakaan, dan keberadaan gedung perpustakaan  nantinya banyak kegunaannya bagi siswa dan sekolah," ujarnya saat menunjukkan lahan kosong yang bisa dipergunakan untuk membangun gedung perpustakaan.
Masih kata Kepsek, dengan adanya sarana perpustakaan, pelayanan bisa semakin cukup dan memadai, sebab rata-rata siswa disini sudah bisa membaca dan minat pembacanya cukup tinggi.


"Kami sudah mempersiapkan tanah, kurang lebih seluas 4 x 8 meter persegi untuk lokasi pembangunan perpustakaan jika nantinya akan ada bantuan yang diberikan pemerintah, dan cukup untuk satu gedung perpustakaan,"  katanya. (din)

Terkini