Tahun 2020, DPUPR Kota Cirebon Bakal Merevitalisasi Trotoar Dan Drainase Jalan Kartini Dan Siliwangi


CIREBON, (FC) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cirebon akan segera merevitalisasi pekerjaan fisik trotoar dan drainase di sepanjang Jalan Kartini dan Siliwangi.
Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas PUPR Kota Cirebon, Syaroni MT kepada media, Rabu (12/2/2020).
Menurut Syaroni, pada kegiatan ini akan ada pelebaran trotoar Jalan Kartini dan Siliwangi pada sisi kanan maupun sisi kiri sepanjang setengah meter. Kemudian pohon yang ada akan ditata kemungkinan di tebang dan ditanam disisi dalam trotoar pohon besar.
“Posisi pohon di sisi dalam bukan di depan trotoar. Tiang fiber optik juga akan ditata bila perlu diawah tanah,” katanya.
Pihaknya mengaku akan melakukan penataan trotoar yang di dalamnya akan ditata drainase sepanjang Jalan Kartini dan Siliwangi dengan total anggaran di DPA sebesar Rp15 miliar.
Anggaran Rp15 miliar itu, katanya, termasuk juga anggaran konsultan perencanaan, konsultan pengawasan, dan pekerjaan fisik.
Anggaran Rp15 miliar ini, lanjut  syaroni berasal dari silpa DAK Rp96 miliar. "Karena sisa anggaran yang tidak dibayarkan pada saat pekerjaan DAK Rp96 miliar," katanya.
Dijelaskan, bahwa ada beberapa titik pekerjaan tidak sesuai, maka pemerintah kota tidak membayarkan yang menjadi silpa dan dikembalikan lagi untuk membangun trotoar tahun ini. (nur)

Terkini