Ajang Kreatifitas Mahasiswa FUAD Ditutup Dengan Kajian Gus Sabrang "Noe Letto"


PERJUANGAN, FC Ajang Kreatifitas Mahasiswa FUAD (AKAD) resmi ditutup kemarin malam. Jum’at, (13/3/2020).
Event yang diadakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon itu berlangsung di halaman Fakultas UAD. 

Pada acara penutupan ini, sekaligus malam puncak yang diisi oleh bintang tamu Gus Sabrang (Noe Letto), dengan kajian “Welas Asih Ing Sepepada (Petatah Petitih Sunan Gunung Djati)”.

Ketua Pelaksana, Ahmad Nasai mengatakan, acara penutpan perlombaan antar jurusan se FUAD ini tiak hanya ceremony saja, namun harus ada esensinya.

“Maka dari itu, kami mendatangkan Gus Sabrang yang akan membawakan atau memberikan wajengan terkait tema yang kami usung” kata Nasa’i.


Dr. Anwar Sanusi, M.Ag , selaku Wakil Dekan III berpesan, dengan berakhirnya perlombaan ini jangan justru berhenti berkreasi.
Ajang ini, kata Anwar, merupakan tonggak kreatifitas bagi mahasiswa FUAD, teruslah berkelanjutan, karena ini bukan akhir.

Gus Sabrang, selaku naraumber kajian menyampaikan, Kenapa pada tema ini tidak menggunakan Cinta, tetapi Asih? Karena Asih tingkatannya lebih tinggi dari pada cinta. Namun ia seperti anak dan bapak yang tidak bisa dipisahkan.

Menurutnya, Cinta itu seperti bunga, ketika ia mekar, maka ia akan harum.


“Cintanya Allah kepada Nur Muhammad, karenanya Allah menciptakan jagat raya. Seorang yang penuh asih ia akan selalu merespon, sebaliknya, jika ia tak mempunyai asih maka ia akan tidak peduli,” ujar mantan vokalis band Letto itu. (din)

Terkini