Citarum Ambles, Warga Gotong Royong Membuat Tanggul Kali Dengan Tanah Karung

Warga bahu membahu membuat tanggul kali Citarum yang ambles dan retak-retak akibat diterjang debit air yang besar hingga kepermukaan bibir kali  
BEKASI, FC - Pasca dihajar debit air hingga ke permukaan bibir kali, tanggul kali Citarum amblas dan retak-retak. Kini kali Citarum kembali debitnya kembali naik, khawatir terjadi sesuatu, warga Kampung Babakan Banten, Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran pun bahu membahu membuat tanggul kali yang amblas dengan tanah karungan yang didapat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Selasa (17/3/2020).
Kepala Desa Sumberurip, Jajang Sujai sudah menyampaikan keluhannya kepada pihak terkait agar segera diperbaiki.
Adapun yang dilakukan bersama-sama warga saat ini adalah langkah pertama yang sifatnya jangka pendek sambil menunggu kabar selanjutnya, dengan cara menimpa tanggul secara manual untuk mencegah jika suatu saat air Kali Citarum kembali mengalami peningkatan debit air atau naik.
Zamal Ketua Karang Taruna Desa Sumberurip berharap, agar segera ada perbaikan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.
“Kami berharap agar segera dilakukan perbaikan, untuk jangka panjang dari Pemkab Bekasi memakai alat berat karena saat ini masih manual. Kalau tidak segera diperbaiki dikhawatirkan nantinya ada hal-hal yang tidak kita inginkan, ini kan sifatnya sementara,” imbuhnya. (*)

Terkini