Damkar Kota Cirebon Semprotkan Disinfektan Ke Tempat Ibadah, Perkantoran dan Tempat lainnya


CIREBON,FC - Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon dengan kekuatan armada /kendaraan Damkar melakukan penyemprotan disinfektan secara massal untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) di sejumlah ruas jalan pada Senin (23/3).

Pemda Kota Cirebon sebelumnya juga gencar melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan perkantoran, tempat ibadah, dan tempat yang masih cukup banyak dikunjungi masyarakat.

Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis mengatakan, penyemprotan rencananya dilakukan secara teratur di area-area publik mulai dari Jalan Siliwangi, Kartini, Cipto Mangunkusumo, Sudarsono, Jalan Pemuda, dan Jalan Brigjen Dharsono dengan mobil pemadam kebakaran untuk mempersempit ruang gerak COVID-19.



Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis memimpin langsung penyemprotan desinfektan. (Foto: MP/Mauritz)
“Melalui penyemprotan ini kami ingin menggugah warga agar sama-sama menekan potensi penyebaran COVID-19 di Kota Cirebon,” katanya.

Azis mengungkapkan, secara bertahap seluruh area publik di Kota Cirebon akan diberikan penyemprotan disinfektan yang nantinya dibantu oleh petugas di kecamatan, kelurahan, hingga RT/RW.

“Pemda Kota Cirebon bertekad dan serius menangani pasien COVID-19 dan melakukan upaya-upaya pencegahan seperti dengan penyemprotan,” ujarnya. (Bam)

Terkini