Bagi Mahasiswa Yang Sudah Selesai Masa Kuliah dan Memenuhi Persyaratan, Bisa Mendaftar Wisuda Kapanpun


CIREBON, FC- Pola pendaftaran wisuda di IAIN Syekh Nurjati Cirebon mulai  9 April 2020 sedikit mengalami perubahan. Kabag Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni kampus setempat, Kamalul Iman Billah SAg MA Mak menjelaskan, perubahan tersebut yaitu terkait waktu pendaftaran yang kini tidak dibatasi.
“Jadi kalau sebelumnya kan ada batas waktu untuk pendaftarannya, nah kalau sekarang tidak dibatasi. Tetapi kami mengubahnya menjadi sistem kuota,” kata Kamal ketika ditemui di ruangannya, Selasa (7/4/2020).
Jadi, kata dia, sepanjang tahun pendaftaran wisuda di IAIN Syekh Nurjati Cirebon akan terus dibuka. Sehingga, bagi mahasiswa yang sudah selesai masa kuliah dan telah memenuhi persyaratan, maka dia bisa mendaftar wisuda kapanpun.
“Untuk pelaksanaan wisudanya kami nanti tentukan tanggal berapa dan bulan apa. Dalam satu hari pelaksaan wisuda, kami membuka kuota untuk 600 mahasiswa. Jadi misalnya, jika yang mendaftar itu ada 1200, maka pelaksanaannya 2 hari, jika lebih dari itu, maka 3 hari,” paparnya.
Kamal mengungkapan, melalui sistem seperti ini, pihaknya ingin membantu mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon agar segera lulus. Pasalnya, ,menurut dia, sistem tersebut dapat mempermudah mereka terkait waktu pendaftaran yang lebih fleksibel.
Untuk mendaftar wisuda ini harus ada persyaratan yang sudah ditentukan dan harus dipenuhi oleh mahasiswa. Persyaratannya gak ada perubahan, sama seperti yang dulu,” paparnya. (din)

Terkini