Kuwu Maman Suparman Dan BPD Gelar Kegiatan Penyemprotan Disinfektan di Desa Sampiran

Kuwu Desa Sampiran dan aparat desa serta BPD setempat tengah mempersiapkan cairan disinfektan untuk penyemprotan di seluruh lingkungan dan permukiman warga
CIREBON, FC -  Upaya pencegahan wabah covid 19, semakin ketat dilakukan, selain untuk memproteksi daerah dan masyarakatnya, juga diharapkan mempercepat selesainya wabah virus corona yang menakutkan bagi seluruh manusia.

Kebangkitan masyarakat pun mulai tergerak, masyarakat dan pemerintah bersatu melawan corona. Penanganan dan pencegahan pun dilakukan, seperti menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun, menggunakan hand sanitizer serta penyemprotan lingkungan dengan cairan disinfektan. Upaya-upaya tersebut  semata untuk menyelamatkan dari ganasnya wabah corona.

Seperti juga yang dilakukan oleh Kuwu Sampiran, Maman Suparman. pencegahan untuk memutus penyebaran wabah corona ini dilakukan dengan penyemprotan cairan disinfektan di jalan-jalan perkampungan dan permukiman warga Desa Sampiran, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

Kegiatan penyemprotan yang diprakarsai Kuwu Maman, beserta perangkat desa dan Ketua BPD Sampiran, Bambang Prihatin,  merupakan langkah antisipasi agar lingkungan tetap bersih dan warga terhindar dari wabah virus corona.

Kuwu Desa Sampiran, Maman Suparman menjelaskan, selain penyemprotan disinfektan, aparatur pemerintah desa juga melakukan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan, termasuk anjuran memakai masker dan mencuci tangan (hand sanitizer).

"Mari kita jalankan himbauan pemerintah pusat dan pemerintah daerah terkait diterapkannya sosial distancing dan stay at home ini melalui kebersihan diri dan lingkungan," kata Maman Suparman, Jum'at (10/4/2020).

Dalam kegiatan penyemprotan ini, kata Maman, dilakukan secara bertahap dan menyeluruh, baik di tempat sarana ibadah, permukiman maupun di lingkungan warga.
 "Semoga upaya ini dapat menghindarkan dan menyelamatkan kita semua dari wabah corona Covid 19," doa Maman Suparman, Kuwu Sampiran. (Bambang)






Terkini