Memperingati HUT Damkar Ke 101, Damkar Kota Cirebon Bagikan Ratusan Masker dan Sembako

Selain membagikan ratusan masker, Damkar Kota Cirebon juga semprotkan cairan disinfektan ke jalan-jalan dan pemukiman warga
CIREBON, FC - Damkar Kota Cirebon terus membangun kepedulian sosial. Selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke jalan-jakan kota dan permukiman warga, Damkar Kota Cirebon kerap membagikan aksi sosial lainnya berupa ratusan masker kepada masyarakat.

Kepala dinas Damkar Kota Cirebon, Adam N, melalui Kasi Pemadan Kebakaran, Nurjaman mengatakan, bahwa kegiatan penyemprotan cairan disinfektan sudah dilakukannya bersama gugus covid 19 Kota Cirebon dan lainnya sejak awal wabah virus Corona ini dinyatakan masuk ke Indonesia. 

"Kami pihak Damkar sudah melakukan upaya-upaya pencegahan dan pemutusan penyebaran virus covid 19 ini melalui penyemprotan di jalan-jalan kota dan permukiman warga," kata Nurjaman, Senin (13/4/2020).

Nurjaman juga menjelaskan, oada peringatan HUT Damkar Kota Cirebon ke 101 ini, pihaknya juga membagikan ratusan masker kepada masyarakat. Selain itu, pembagian sembako kepada pihak Yayasan Yatim dan Piatu.

Untuk pembagian masker, dilakukan dilakukan di Jl Kesambi Kota Cirebon. Di wilayah padat penduduk ini, pihaknya membagikan secara langsung kepada pengendara sepeda motor yang didapati tidak menggunakan masker. 

"Mereka sangat senang, masker yang dibagikan langsung digunakan saat itu juga keoada pengendara sepeda motor maupun pengendara roda empat. Ini kami lakukan sebagai upaya pencegahan dan pemutus penyebaran virus covid 19," kata lelaki yang piawai dalam menangani berbagai kasus kebakaran.

Kegiatan yang dilakukan ini, lanjuta Nurjaman, rencana digelar selama 4 hari dan hari pertama di wilayah Kesambi, Kota Cirebon.

Sementara sembako yang dibagikan berisikan Indomie, minyak goreng, gula, biscuit, susu, kecap, minuman vitamin. Selain itu, Damkar Kota Cirebon juga membagikan nasi kotak. (din)

Terkini