Peduli Warga Terdampak Covid 19, Alumni Smansa 94 Cirebon Berbagi Salurkan Bantuan

Ikatan Alumni Smansa 94 Cirebon saat memberikan bantuan hidangan berbuka puasa bagi warga terdampak Covid 19 di Ponpes Ponpes Darul Yatim Al Mabrur, Kedawung, Cirebon. (Foto/Ist)
CIREBON, FC -  Merebaknya wabah pandemi Covid 19, mendorong banyak komunitas untuk melakukan aksi peduli terhadap sesama. Salah satunya dilakukan oleh Ikatan Alumni Smansa 94 Kota Cirebon.

Kegiatan bertajuk SELUDS SMANSA 94 CIREBON BERBAGI ini, Ikatan Alumni Smansa 94 Kota Cirebon membagikan hidangan berbuka puasa. Kegiatan tersebut juga sekaligus dalam rangka bulan ramadhan 1441 H.

"Kegiatan ini merupakan keikutsertaan Ikatan Alumni Smansa 94, untuk membantu masyarakat di wilayah Cirebon yang terkena dampak pandemi covid 19," kata Ketua Gugus Tugas Alumni, dr Isyanto, Selasa (28/4/2020).

dr Isyanto menjelaskan, bantuan hidangan berbuka puasa ini diberikan kepada Ponpes Darul Yatim Al Mabrur yang beralamat di kedawung kabupaten Cirebon.

"Alhamdulillah, hari ini salah seorang alumni Bramasto Kusdaryono sebagai salah seorang donatur secara simbolis membagikan bantuan hidangan berbuka puasa ke Ponpes Darul Yatim Al Mabrur," ungkap dr Isyanto.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Alumni Ikasmansa 94 Kota Cirebon, Iwan Hendarwan, bahwa kegiatan berbagi akan berlansung selama bulan ramadhan ini. Penggalangan dana adalah dari alumni yg tersebar di seluruh daerah di Indonesia.

"Untuk membantu pelaksanaan kegiatan ini, Ikasmansa 94 Cirebon memberdayakan semua unsur alumni, termasuk penyediaan dan distribusi hidangan buka puasa yang dilakukan oleh alumni Dedi Nurhadi, dan Luigi Riva Risdianto sebagai pelaksana distribusi di lapangan," ucapnya.

Iwan Hendarwan juga menjelaskan, selain bantuan berbentuk hidangan, bentuk kepedulian lainnya adalah  membagikan masker. Hal ini dalam rangka turut serta Ikatan Alumni Smansa 94 dalam membantu pemerintah mencegah dan memutus rantai penyebaran covid 19. (din)

Terkini