Cilegon Diguyur Hujan, Empat Kecamatan Terendam Banjir


CILEGON, FC - Di tengah warga menjalani stay at home, hujan terus mengguyur di Kota Cilegon. Akibatnya banjir meluas di 4 Kecamatan di Kota Cilegon, Senin (4/5/2020). 

Informasi yang berhasil dihimpun, banjir paling parah terjadi di Kelurahan Gerem. Sejumlah komplek perumahan seperti Puri Kratau Hijau, Arga Baja Pura terendam dengan ketinggian air sekitar 40 sentimeter.

Selain Kelurahan Gerem, banjir parah juga terjadi di Kelurahan Citangkil Kecamatan Citangkil. Dimana, ketinggian air sampai dengan pinggang orang dewasa atau sekitar 100 cm. 

" Ya, banjir bandang menerjang sejumlah kawasan di wilayah Cilegon Barat, Banten yang terjadi pada Senin," kata warga yang berdoa banjir bisa segera surut.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon Erwin Harahap mengungkapkan, banjir yang melanda wilayah Cilegon Barat disebabkan oleh tingginya curah hujan yang terjadi pada Senin dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB.

Selain itu, Erwin juga menduga salah satu penyebab banjir tersebut adalah terdapat curahan air yang cukup deras dari atas wilayah perbuktikan.

“Banjir ini menyebabkan Cilegon Barat lumpuh, Masigit, Grogol, Cibeber. Kemudian yang longsor di daerah Gerem Atas,” paparnya.
Erwin berharap, banjir di Cilegon Barat bisa segera surut dan pihaknya bisa segera mengatasi,  karena sejauh ini telah mengganggu situasi dan kondisi masyarakat yang sedang diimbau berdiam diri di rumah. (Roy)

Terkini