Shalat Jum'at Di Masjid Subulussalaam RW 14 Permata Harjamukti berjalan Sesuai Protokol Kesehatan


FOKUS CIREBON - Pelaksanaan Sholat Jum'at di Masjid Subulussalaam RW 14 Permata Harjamukti Utara, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, dilakukan dengan memperhatikan Protokol Kesehatan, Jum'at (12/6/2020).

Sekretaris PD DMI Kota Cirebon, Didi Sunardi SE menjelaskan, shalat Jum'at yang kembali dibuka oleh pemerintah di masa Adaptasi Kehidupan Baru (AKB) atau lebih dikenal New Normal berjalan baik dan tertib.

"Jama'ah yang hendak melaksanakan shalat Jumat dilakukan seusai protokol kesehatan. Mereka harus mencuci tangan (hand soap), menggunakan masker dan jaga jarak," kata Didi Sunardi.

Selain itu, masjid sebelum digunakan untuk shalat Jum'at, terlebih dahulu disemprot disinfektan, serta bersih-bersuh lainnya. Hal ini untuk tetap menjaga kebersihan di area dan lingkungan masjid agar shalat Jum'at berjakan sesuai protokol kesehatan.
 

Tampak pada pelaksanaan shalat Jum'at, seluruh jama'ah secar tertib mengikuti apa yang dianjurkan oleh protokol kesehatan, yakni menjaga jarak dan menggunakan masker. (Agus)

Terkini