Untuk Menjaga Kesehatan Personil, 100 Anggota Kodim 0608/Cianjur Dirapid Tes


FOKUS CIANJUR - Sebanyak 100 anggota personel Kodim 0608/Cianjur yang bertugas di perbatasan, pasar, dan tempat keramaian selama masa Pandemi covid-19, Dirapid tes, Senin (15/6), di Aula Badak Putih, Makodim Cianjur.

"Hari ini kami melaksanakan rapid tes bagi petugas kami yang sering ke lapangan dan ke zona rawan. Kami siapkan 100 personel untuk diperiksa. Tujuan rapid tes untuk mengetahui sejauh mana perkembangan personel di lapangan yang sudah dua bulan lebih kontak dengan warga masyarakat," kata Dandim 0608 Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani.

Rapid tes tersebut,  dilakukan untuk para Babinsa yang digelar perdana. Selanjutnya rapid tes akan dilakukan kepada anggota Kodim yang tugas di kantor beserta Ibu-ibu Persit. "Berdasarkan hasil rapid tes yang dilakukan, jelas Dandim, tidak ditemukan anggota yang terinfeksi Covid-19, ini yang dirapid tes ada 100 personil hasilnya tidak ada yang terinfeksi covid-19," ujarnya.

Kegiatan tersebut, kerjasama antara Kodim 0608 dengan pemerintah daerah Kabupaten Cianjur. "Kami utamakan khusus yang tugas di lapangan dulu," ungkap Rendra. (dade)

Terkini