Cirebon Berduka, Sultan Sepuh Kesultanan Cirebon XIV PRA Arief Natadiningrat SE Tutup Usia


FOKUS CIREBON - Kabar duka datang dari Keraton Kasepuhan Cirebon, Sultan Sepuh XIV Kesultanan Cirebon Pangeran Raja Adipati (PRA) Arief Natadiningrat SE, Rabu (22/7/2020) pada pukul 05.20 Wib tutup usia di rumah sakit  Santosa, Bandung, Jawa Barat.

Kabar duka yang sudah menyebar cepat itu, membuat sejumlah warga datang dari berbagai penjuru untuk ikut mengiringi pemakaman almarhum. 

Menurut warga, almarhum adalah sosok yang baik dan penuh kasih sayang kepada siapapun. 

Walikota Cirebon, H Nasrudin Azis SH dalam beranda fb pribadinya mengungkapkan rasa dukanya yang dalam. 


"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun..
Saya atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Daerah Kota Cirebon turut berbelasungkawa atas wafatnya Sultan Sepuh XIV, PRA Arief Natadiningrat," ucapnya.

Azis juga mengaku sangat kehilangan tokoh besar sekaligus orangtua yang selalu memberi nasihat, tauladan, dan berkontribusi besar untuk Kota Cirebon, Jawa Barat, bahkan Indonesia.

"Semoga almarhum husnul khatimah. Segala amal ibadah dan kebaikannya diterima Allah SWT. Aamiin..," doanya. 

Terkait sosok almarhum, masih banyak lagi pengakuan dan pernyataan warga Cirebon dan warga daerah lainnya atas kebaikan yang ada pada kepribadian almarhum.


Almarhum sendiri dikabarkan akan dikebumikan pada Rabu siang ba'da dzuhur, di pemakaman Astana Gununjati, Kabupaten Cirebon. (din)

Terkini