Peresmian Gedung Baru SBSN FITK, Rektor IAIN Cirebon Sampaikan Terimkasih Atas Bantuan Kementerian Agama RI


FOKUS CIREBON  - Rektor IAIN Syekh Nurjati (SNJ) Cirebon, Dr H Sumanta Hasyim MAg pada sambutan virtualnya di Seminar Online Nasional dan Peresmian Gedung SBSN, FITK IAIN SNJ Cirebon, mengucapkan terimkasih atas bantuan tersebut kepada Kementerian Agama Republik Indonesia, Kamis (16/7/2020).

Sumanta mengatakan, pembangunan Ruang Kuliah Baru (RKB) ini, merupakan bantuan dari Kementerian Agama RI pada tahun 2019 sebesar Rp 30 miliar dan sudah terserap 100 persen. 

"Kami civitas akademika IAIN Syekh Nurjati Cirebon mengucapkan terimkasih kepada kementerian agama RI atas bantuan gedung SBSN ini," kata Sumanta.

Sumanta juga menjelaskan, sebelum dibangun pak direktur sempat meninjau ke kampus IAIN SNJ Cirebon dan setelah itu, bantuan turun.

"Kini tiga fakultas sudah menempati gedung baru. Mudah mudahan sarana dan prasarana yang ada dapat dipelihara dan dirawat sehingga mampu memberikan pelayanan yang lebih baik," pinta Dr H Sumanta kepada seluruh civitas akademika IAIN SNJ Cirebon.


Selain itu, Sumanta juga memberikan informasi seputar aktivitas kampus, mulai dari pimpinan hingga kabag dan staff dilingkungan IAIN Cirebon terkait upaya transformasi alih status dari institut ke universitas yang masih terus berjalan.

Semetara soal moderisasi, kata Sumanta secara virtual pihaknya sudah menyelenggarakan sejumlah kegiatan pencegahan radikalisme, baik melalui webinar maupun sebelum Covid 19 dilakukan melalui diskusi-diskui maupun kajian serta seminar-seminar.

"Ini adalah komitmen kami di civitas akademika IAIN SNJ Cirebon untuk kehidupan  keberagamaan yang moderat, mencegah dan memerangi hoax maupun radikalisme," ujar Sumanta. 

Sementara itu, pada kegiatan seminar online nasional dan peresmian gedung baru SBSN FITK IAIN SNJ Cirebon yang dilangsungkan secara virtual ini, dihadiri langsung Rektor IAIN SNJ Cirebon, Dr H Sumanta MAg, Warek 1, Dr H Saefudin Zuhri MAg, Kepala Biro AUAK Drs Subarja MPd, Dekan FITK, Dr H Farihin MAg, para Kabag, Kasubag, staff dan dosen dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.



Sementara peresmian gedung baru SBSN, FITK IAIN SNJ Cirebon secara virtual diresmikan langsung oleh Plt Dirjen Pendis Prof Dr Phill Kamaruddin Amin melalui Direktur Pendidikan Tinggi Islam, Prof Dr Phill Arskal Salim. (din)










Terkini