PT Pelindo IV (Persero) Datangkan Dua Unit Alat CC Ke Pelabuhan Sorong


MAKASSAR – PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) mendatangkan dua unit alat CC (Container Crane) di Pelabuhan Sorong. 

Direktur Teknik PT Pelindo IV, Prakosa Hadi Takariyanto, mengatakan alat yang tiba di dermaga Pelabuhan Sorong pada Selasa (28/7) kemarin, menggunakan kapal MV Pacific Brave ini, untuk memacu produktivitas bongkar muat di pelabuhan yang terletak di Papua Barat itu.

“Meskipun tahun ini badai pandemi Covid-19 tengah melanda dunia termasuk Indonesia, tapi kami tetap berkomitmen dan melakukan pembangunan infrastruktur maupun penambahan peralatan di sejumlah pelabuhan sesuai target investasi yang ditetapkan,” kata Prakosa, Rabu (29/7).

Lebih lanjut, kata Prakosa, sejumlah proyek pengembangan tetap berjalan. 

"Tentunya kami dari manajemen juga tetap mengedepankan protokoler kesehatan Covid-19, terutama bagi karyawan atau siapapun yang bertugas di lapangan,” ujarnya.

Sebagai kelanjutan dari pengembangan yang dilakukan manajemen Perseroan, pihaknya pada hari Selasa sudah mendatangkan alat untuk ditempatkan di Pelabuhan Sorong. 

"Sebenarnya untuk Pelabuhan Sorong total ada empat unit alat yang kami datangkan, yakni dua unit RTG dan dua unit CC. Tapi 2ldua unit CC tiba lebih awal. Menyusul dua unit RTG rencananya tiba pada Agustus nanti," ungkap Prakosa. 

Sementara itu, Senior Vice President of Port Equipment PT Pelindo IV, Muhajir Djurumiah mengatakan kedatangan empat unit alat yang akan semakin meningkatkan produktivitas di Pelabuhan Sorong ini adalah juga bagian dari rencana investasi di 2020. 

“Walaupun saat ini masih berlangsung wabah Virus Corona, tetapi Pelindo IV berusaha untuk tetap survive demi memacu pertumbuhan Indonesia Timur," kata Muhajir. (dade)

Terkini