Menyambut Kemeriahan HUT RI Ke 75 dan Tahun Baru Islam, Desa Kertawinangun Jalankan Protokol Kesehatan


FOKUS CIREBON - Kemeriahan menyambut Tahun Baru Islam dan HUT RI Ke 75, menjadi malam kegembiraan bagi masyarakat warga Desa Kertawinangun, Kedawung, Kabupaten Cirebon, Kamis (20/8/2020).

"Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 75 dan menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 Hijriyah, kami semua merayakannya dengan bergembira, tetapi tetap dengan menjalankan protokol kesehatan," ujar Dedi, Kepala Desa Kertawinangun. 

Pada malam kegembiraan ini, kata Dedi, sejumlah kegiatan digelar, di antaranya Pawai Akbar yang bernuansa Islami dan dilaksanakan berkeliling di wilayah Desa Kertawinangun.

"Pawai dilakukan oleh para santriwan dan santriwati, yakni  berasal dari Yayasan Al Mustaqim Cideng Cirebon, yakni TKQ, TPQ dan MDTA. Kemudian acara dilanjutkan tauziah dengan Mubaligh Al Mukarom KH Hasannudin dari Panguragan Cirebon," jelasnya.

Dedi juga menegaskan dalam hal ini, acara demi acara dijalankan dengan protokol kesehatan dan semua berjalan baik.

"Tentu warga diimbau untuk  menggunakan masker dan dicek dengan alat ukur suhu badan. Kemudian juga kami siapkan hand sanitaezer. Semua ini dalam rangka untuk melindungi warga dari bahaya Covid 19," ungkapnya. (Heri)

Terkini