PTP Multipurpose Cabang Pangkal Balam Pelabuhan Kawasan Belinyu Layani Muat Ekspor Cangkang Sawit

JAKARTA -  Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) Multipurpose Cabang Pangkal Balam Pelabuhan Kawasan Belinyu, layani muat ekspor cangkang sawit keluar negeri yakni Negara Jepang sebanyak 10.000 Ton, Jumat (7/8) kemarin. 

Acara pelepasannya langsung dipimpin oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yaitu Erzaldi Rosman, pasalnya ini merupakan kegiatan ekspor perdana cangkang sawit ke jepang.

Peran PTP Multipurpose Cabang Pangkal Balam dalam melayani kegiatan muat cangkang sawit tersebut, dilakukan secara truck losing di dermaga, dimuat ke atas tongkang dan selanjutnya dimuat ke mothervessel secara ship to ship (STS).

"Tentunya pada pelaksanaan kegiatan muat tersebut tetap mengikuti aturan dan ketentuan berlaku terkait protokol kesehatan Covid-19," kata Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha yaitu Yossianis Marciano, Sabtu (8/8).

Kami sebagai Profesional terminal multipurpose akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik guna mendukung peningkatan nilai tambah produk Indonesia serta meningkatkan devisa khususnya di wilayah Bangka Belitung dari kegiatan ekspor. (dade)

Terkini