Ratusan Jamaah Masjid Subulussalaam Harjamukti Zikir Bersama Putra Mahkota Keraton Kasepuhan dan Damdim 0614


FOKUS CIREBON - Dalam rangka Syukuran HUT Kemerdekaan RI ke 75 dan Hari Jadi Kota Cirebon ke 651 tahun 2020, ratusan Jamaah Masjid Subulussalaam RW 14 Permata Harjamukti Utara, Kelurahan Kalijaga larut dalam Acara Doa dan Dzikir, Minggu (16/8/2020).


Turut hadir dalam kesempatan tersebut Dandim 0614 Letkol Inf Hery Indriyanto, Danram 1402 Kapten Arm Toto, Putra Mahkota Keraton Kasepuhan PRA Lukman Zulkaidin, Babinsa Kelurahan Kalijaga Serda Nur Supriyanto serta Ketua RW 14 PHU Engkos Kosasih.

Ketua DKM Subulussalaam Subulussalaam, Naim Abdurachman dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya sengaja melaksanakan acara dzikir dan do'a dalam rangka mensukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT, terutama nikmat kemerdekaan dan juga nikmat sehat walafiat, berkat jasa para syuhada dan pejuang bangsa kita dapat hidup di alam kemerdekaan ini. 

Selain Itu, juga dalam rangka memperingati rangkaian HUT Kota Cirebon yang ke 651.

"Jika kita semua bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah, maka niscaya Allah akan menambahnya, namun apabila kita kufur atas segala nikmat yang telah diberikan Allah, maka niscaya siksa-KU amat pedih," demikian tutur Naim Abdurachman seraya mengutip qur'an surat Ibrahim ayat 7.

Ketua RW 14 Permata Harjamukti Utara, Engkos Kosasih dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan kehadiran Dandim, Danramil, Puta Mahkota Keraton Kasepuhan di Masjid Subulussalaam RW 14 Permata Harjamukti Utara.

"Semoga kehadirannya akan memberi motivasi kepada masyarakat kami," jelas Engkos Kosasih.

Sementara Putra Mahkota Keraton Kasepuhan PRA Lukman Zulkaidin dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya hadir dalam rangka silaturahmi dengan Jamaah Masjid Subulussalaam serta memohon doa restunya untuk tetap diberikan kekuatan, kesehatan lahir batin untuk meneruskan cita-cita leluhur  dalam melestarikan dan merawat Keraton Kasepuhan serta melaksanakan salah satu pesan Syekh Syarif Hidayatullah (Sunan Gunung Jati ) "Ingsun Titip Tajug Lan Fakir Miskin".

Dandim 0614 Kota Cirebon Letkol Inf Hery Indriyanto mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan Dzikir dan Do'a di tengah masa pandemi Covid 19. Hal ini tentunya dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah SWT dan upaya meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita.

"Dalam situasi kondisi saat ini yang masih diliputi masa pandemi Covid 19, diperlukan kesehatan yang kuat, terutama dari diri sendiri dengan cara menjaga pola hidup sehat dan banyak berolahraga, serta tetap menjaga protokol kesehatan dengan cara 3 M, yakni Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan pakai sabun," tandas Letkol Inf Hery Indriyanto.

Selain itu, jelasnya, kehadiran dirinya dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi dan kemanunggalan TNI dengan rakyatnya terutama jamaah Masjid Subulussalaam, untuk tetap semangat dalam beribadah dan menjalankan aktivitas sehari-hari, serta mengucapkan selamat HUT Kemerdekaan RI Ke 75 dan Hari Jadi Kota Cirebon Ke 651.



Acara tersebut ditutup dengan dzikir dan do'a serta sholawat oleh Ustadz Husni Mubarok dan diiringi hadroh Al Anwar. (Didi)

Terkini