Sambut Idul Adha, IAIN Cirebon Potong 1 Ekor Sapi Dan 6 Ekor Kambing


FOKUS CIREBON - Merayakan Idul Adha 1441 H, protokol kesehatan tetap dijalankan dengan ketat. Hal ini yang dilakukan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon, saat menyambut Idul Adha dengan memotong 7 hewan kurban, terdiri dari 1 ekor sapi dan 6 ekor kambing.

H Elon Suklani menjelaskan, hewan kurban tersebut merupakan pemberian dari sejumlah pihak, seperti 1 kambing dari Dharma Wanita IAIN Syekh Nurjati Cirebon, 1 kambing dari Bank BRI, 4 kambing dari Bank CIMB Niaga Syariah, dan 1 sapi dari Bank Syariah Mandiri (BSM).

“Insya Allah biasanya ada yang titip lagi dari masyarakat sekitar mas,” kata H Elon Suklani, panitia pemotongan hewan kurban IAIN Syekh Nurjati Cirebon,  Kamis (30/7/2020).

H Elon juga menerangkan jika pemotongan hewan qurban tersebut akan dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama yaitu 5 kambing yang akan dilaksanakan di masjid kampus setempat pada hari Jumat (31/7/2020). Sedangkan gelombang kedua, pemotongan 1 kambing dan 1 sapi di Mahad IAIN Syekh Nurjati Cirebon pada hari Sabtu (1/8/2020).

"Daging kurban tersebut akan dibagikan ke masyarakat di sekitar lingkungan kampus yang berhak untuk menerimanya,” ujarnya.

Untuk itu, dia berharap, dalam pelaksanaan pemotongan nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar serta dapat disalurkan sebagaimana mestinya sesuai amanah yang menitipkan.

H Elon juga menegaskan, dalam penyelenggaraan pemotongan hewan kurban, pihaknya menerapkan protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan pemerintah. (Agus)

Terkini