Pengusaha Kapal Perikanan Serahkan 250 Paket Bantuan Sembako

JAKARTA, FC - Kegiatan sosial digelar di kawasan Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Muara Baru, Jakarta Utara. Kegiatan ini berupa penyerahan bantuan paket sembako kepada orang-orang yang membutuhkan di lingkungan Pelabuhan, seperti Anak Buah Kapal (ABK), petugas kebersihan, dan lainnya. 

Donasi ini digelar oleh pengusaha kapal perikanan bernama Budi Xiao Zhi Ming, yang didukung Polsek Kawasan Muara Baru, pihak Pelabuhan, Perum Perindo dan pihak lainnya. 

"Setiap ada rejeki kita selalu berusaha bantu warga," kata Budi, Selasa (8/9), saat acara penyerahan bantuan.

Total 250 paket bantuan diserahkan. Paket berisi beras 5 kg, gula 2 kg dan mi instan satu dus. Sebelumnya, bantuan beras 5 ton telah dibagikan kepada warga di luar Pelabuhan. "Sejak 2019 awal kita bagikan nasi untuk orang-orang yang membutuhkan seperti di depan vihara, gereja, masjid. Sejak 2006 kita juga biasa berkunjung ke panti jompo untuk membantu mereka," ujarnya. 

Sementara itu, Kapolsek Kawasan Muara Baru, AKP Seto Handoko Putra, S.I.Kom, S.I.K, mengapresiasi aksi sosial ini. "Ini kegiatan yang harus ditiru, diikuti, karena masih bisa menyisihkan hartanya di tengah pandemi Covid-19," kata Seto. 

Ia berharap seluruh pemangku kepentingan di kawasan Pelabuhan, bisa menggelar kegiatan serupa. Agar, semakin banyak masyarakat yang terdampak wabah virus corona, terbantu.

"Jika ada pihak-pihak lainnya yang ingin berderma lagi, kita siap memfasilitasi," ungkapnya.

Senada, Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Muara Baru, Rahmat Irawan juga memuji apa yang dilakukan Budi. Ia pun berharap agar niat baik ini tak berhenti sampai di sini. 

"Mudah-mudahan apabila ada rencana lagi nanti bisa dilanjutkan. Semoga kegiatan ini sedikit-banyak bisa membantu saudara kita yang terkena pandemi Covid-19," imbuhnya. 

Sementara, Hasan, penjaga kapal salah seorang penerima bantuan, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Budi.

Turut hadir dalam kesempatan itu Vice President Perum Perindo Pusat Laksamana Drie Suatmajhi, dan Kepala Perum Perindo cabang Jakarta, Arief.

"Semoga Pak Budi sukses. Mudah-mudahan banyak rejeki, lancar usahanya," tandasnya. (Dade)

Terkini