Walikota Cirebon Benarkan Dugaan Sekda Yang Terkonfirmasi Virus Covid 19

CIREBON, FC - Walikota.Cirebon Nasrudin Azis membenarkan soal dugaan Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi yang terkonfirmasi positif corona covid 19, Jumat (4/9/2020).

Terkonfirmasinya Sekda Kota Cirebon terpapar Covid-19, kata Nasrudin Azis, harus menjadi perhatian semua, termasuk perhatian Pemerintah Kota Cirebon untuk lebih ekstra lagi dalam upaya pencegahan Covid-19.

"Bagi yang pernah kontak erat dengan Pak Sekda harus segera tes swab, karena saya sering kontak erat dengan Pak Sekda, maka hari ini (Jumat, 4/9/2020) saya dan yang lainnya tes swab hari ini,” ucapnya.

Cara ini, kata Nasrudin Azis merupakan bentuk upaya untuk memetakan siapa saja yang kemudian tertular dan menghentikan mata rantai Covid-19 ini.

Azis sendiri belum bisa memastikan terkait riwayat perjalanan sekda, tetapi belum lama ini Sekda Kota Cirebon hadir pada sejumlah kegiatan kedinasan. 

Azis juga menegaskan, usai seluruh ASN di tes swab, lingkungan Balaikota Cirebon  akan disterilisasi. 

Sementara posisi Sekda Kota Cirebon saat ini sudah dilakukan isolasi mandiri di rumah dinasnya, karena Sekda Kota Cirebon masuk kategori orang tanpa gejala. 

Sementara itu, terkait Sekda Kota Cirebon terkonfirmasi positif covid 19, diduga terpapar di luar, usai mengikuti pertemuan para Sekda se-Jawa Barat. (Agus)


Terkini