Bupati Belitung Apresiasi Kegiatan Wisuda Santri TPA Ke XIX

SEMARAK : Wisuda Santri TPA ke XIX yang Dilaksanakan LPPTKA-BKPRI Bangka Belitung.


BELITUNG - LPPTKA-BKPRMI Kabupaten Belitung menggelar kegiatan Wisuda Santri TPA Ke XIX di Pendopo Wisata Pantai Tanjung Kelayang Kecamatan Sijuk. 

Pada kegiatan ini, Bupati Belitung hadir dan menjadi apresiasi tersendiri bagi Wisuda Santri TPA Ke XIX hasil besutan LPPTKA-BKPRMI Kabupaten Belitung. 

Selain bupati, sejumlah pejabat lainnya juga turut hadir, seperti Kepala kantor Kemenag Kab.Belitung, Ketua LPTQ Belitung, Camat Sijuk, Ketua OKP dan Ormas se Kab.Belitung. Semarak kegiatan wisuda ini diawali dengan pawai ta'aruf dan khataman Alquran.

Wisuda santri pada tahun ini berbeda dengan pelaksanaan wisuda santri TPA tahun sebelumnya dimana dimasa Covid 19 wisuda tidak dipusatkan di kabupaten tetapi dilaksanakan di tiap-tiap kecamatan dengan jumlah seluruh wisudawan/Wati se Kab Belitung berjumlah 1038 santri.

Dirda LPPTKA-BKPRMI Kab Belitung menyatakan bahwa pelaksanaan wisuda santri yg tdk dipusatkan di kabupaten dan dilaksanakan di tiap kecamatan dilakukan dalam rangka menghindari kerumunan yg lebih besar dimasa Covid 19.

Sementara Ketua DPD BKPRMI Kab.Belitung,Sumantri, A.Md mengatakan bahwa wisuda santri yang dilaksanakan setiap tahun ini dilakukan dalam rangka Istiqomah BKPRMI Kab Belitung dalam mewujudkan Visi dan Misinya menciptakan generasi Qurani.

Lebih lanjut bupati mengharapkan agar upaya menciptakan generasi Qurani ini tidak hanya menjadi tanggung jawab BKPRMI melalui taman pendidikan Al-Qur'an tetapi perlu dukungan dari seluruh pihak terutama pemerintah daerah dan masyarakat.

Bupati Belitung H.Sahani Saleh, S.Sos dalam sambutannya mengatakan wisuda santri ini bukanlah akhir dari proses belajar membaca Alquran ada hal yg lebih penting dari itu yaitu pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi kandungan Alquran dikehidupan sehari-hari.

Dalam kesempatan sambutannya Bupati menegaskan bahwa pemerintah daerah akan mengeluarkan peraturan bupati tentang siswa yg akan melanjutkan jenjang pendidikan diwajibkan melampirkan sertifikat TPA.

Bupati menghimbau agar masyarakat khusunya orang tua peduli dan berperan serta secara aktif dalam memajukan taman pendidikan Al-Qur'an didaerahnya masing-masing. (Nur)

Terkini