Dukung Transformasi IAIN Ke UIN, Komisi VIII DPR RI, H Satori Berharap Proses di Kemen-PAN RI Segera Turun

H. Satori, Komisi VIII DPR RI yang mendukung penuh peralihan status dari IAIN Cirebon ke UIN, Jum'at (23/10/2020).



CIREBON, (fokuscirebon.com) - IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang akan beralih status menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) terus mendapat dukungan. 

Dukungan yang terus berdatangan tersebut, datang dari Walikota Cirebon, Dr H Nasrudin Azis SH, kemudian juga dari para aktivis dan tokoh masyarakat. Bahkan dukungan juga datang dari  Wakil Gubernur Jawa Barat dan Dirjen Pendis Kementerian Agama RI.

Sementara itu, melalaui video berdurasi 38 detik, yang diterima awak media, Anggota DPR RI, Komis VIII, H Satori SPdI, MM juga mendukung dan memotivasi agar alih status dari IAIN Cirebon ke Universitas Islam Negeri (UIN) segera terwujud.

H Satrori berharap prosesnya di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) segera turun agar alih status menjadi UIN segera terealisasi.

"Saya H Satori, Komisi VIII DPR RI, Daerah Pemilihan VIII, Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Indramayu, mensuport dan mendukung penuh alih status dari IAIN Cirebon ke UIN, dan saya harapkan prosesnya dari Kementerian PAN RI segera turun agar alih status tersebut dapat segera terealisasi," pungkasnya. (Nurdin) 


Terkini