Jaga Kebugaran Tubuh, Seluruh Personil Polres Kepulauan Seribu Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani


KEPULAUAN SERIBU - Dalam rangka menjaga kebugaran tubuh, Bagian Sumber Daya Manusia Polres Kepulauan Seribu melakukan tes kesamaptaan jasmani kepada seluruh personel Polres dan Polsek Jajaran yang dilaksanakan di halaman Kantor Perwakilan Polres Kepulauan Seribu Marina Ancol. Kegiatan ini digelar selama tiga hari, mulai Senin-Rabu (21/10/2020).

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) Polres Kepulauan Seribu AKP Jupriono mengungkapkan, untuk tes kesamaptaan jasmani dengan melakukan kegiatan lari mengelilingi lapangan selama 12 menit, push up, sit up, pull up dan shuttle run.

“Kegiatan ini untuk mengukur kekuatan stamina dan ketahanan fisik personel agar selalu bugar dan bersemangat dalam melaksanakan tugas,” kata Jupriono, di sela kegiatan.

Lebih lanjut, Jupriono mengungkapkan, tes kesamaptaan jasmani berguna untuk mengevaluasi sejauh mana kemampuan fisik dan kesehatan personel, baik Polri maupun ASN yang berdinas di Polres dan Polsek jajaran Polres Kepulauan Seribu.

Tes kesamaptaan ini katanya, rutin dilaksanakan secara periodik setiap 6 bulan sekali dan pelaksanaannya tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Tercatat 324 personel Polres Kepulauan Seribu telah mengikuti kegiatan ini, selama kegiatan berlangsung berjalan dengan lancar,” ujarnya. (Muh)

Terkini