Mahasiswa BBC Turut Edukasi Warga dalam Pelaksanaan Protokol Kesehatan

FOKUS CIREBON, (FC) - Mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Bunga Bangsa Cirebon (BBC) turut serta mengedukasi warga dalam pelaksanaan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker. Jum’at, (25/12/2020)

Kegiatan yang berlangsung di depan kantor kelurahan Desa Buntet selepas shalat Jum’at itu merupakan salah satu agenda Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Dari Rumah (DR) yang mengangkat tema ““Membangun Desa Era Tatanan Hidup Baru Berbasis Information society”.

Salah satu mahasiswa KPM-DR, Siti Qoriyah mengatakan, pembagian masker ini adalah sebuah upaya untuk mendukung program pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan. 

"Karena salah satu program kerja KPM-DR kita adalah penanggulangan penyebaran Covid-19, makanya kita hari ini membagikan masker,”. Katanya.

H. Asep, Salah seorang warga Buntet mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kegiatan mahasiswa tersebut. 

“Terimakasih atas pembagian maskernya, kegiatan seperti ini membantu masyarakat, terutama dalam mengingatkan kembali pentingnya mematuhi protokol kesehatan", Tuturnya.

Selain dengan membagikan masker, para mahasiswa juga aktif menyebarkan informasi dan edukasi tentang Covid-19 melalui media Youtube, dan Media Sosial lainnya seperti Facebook, twitter, dan instagram. (Fas)

Terkini