Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri Adakan Refleksi Hari Ibu


FOKUS CIREBON, FC -  Hari ibu menjadi moment nasional yang diperingati di Indonesia, tak terkecuali Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Puteri (KOPRI) Komisariat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon, pada moment belum ini mengadakan refleksi peringatan Hari Ibu.

Acara tersebut berlangsung di Griya PMII Cabang Cirebon, dengan mengangkat tema “Perjuangan dan Cinta Kasih Ibu Sepanjang Masa,” Jumat (15/1/2021) lalu.

Ketua Pelaksana, Annisa menuturkan acara tersebut merupakan acara pertama kalinya yang digelar oleh KOPRI Komisariat IAIN SNJ Cirebon.

“Sebelumnya kami adakan open donasi untuk panti jompo, sebagai wujud kepedulian terhadap kaum Ibu,” ujarnya.

Adapun, Ketua KOPRI Komisariat IAIN SNJ, Wafirotul Fikriyah mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk apresiasi kader KOPRI atas perjuangan dan pengorbanan perempuan baik di ranah publik maupun domestik.

“Meskipun tidak dilaksanakan pada tanggal 22 Desember, namun dirasa tidak mengurangi esensi peringatan hari ibu itu sendiri,” katanya.

Fikriyah mengimbau, agar para kader KOPRI atau PMII mampu meningkatkan rasa kemanusiaan dan dapat menjadi manusia yang memanusiakan manusia. (din)

Terkini