Pasca Dilantiknya Ketua SEMA dan DEMA IAIN Cirebon, Ini Pesan Rektor !!

Rektor IAIN SNJ Cirebon, Dr H Sumanta M.Ag saat melantik Ketua SEMA dan DEMA IAIN SNJ Cirebon, Selasa (15/2/2021).


CIREBON, FC- Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Sumanta M.Ag  melantik dan mengukuhkan Ketua Senat Mahasiswa Institut dan Dewan Eksekutif Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon untuk periode 2021-2022 di lantai 3 gedung rektorat, Selasa (16/2/2021).

Dalam sambutannya, Sumanta mendukung penuh setiap program kerja yang sudah dicanangkan oleh jajaran pengurus.

Sumanta juga berharap, SEMA I dan DEMA I dapat bersinergi dalam mewujudkan proses transformasi alih status dari IAIN menjadi UIN," harap Sumanta, karena itu menjadi bagian dari tanggung jawab mereka.

Kendati demikian, prestasi di wilayah organisasi mahasiswa juga perlu. "Ini untuk menunjang bahwasanya SEMA I dan DEMA I bisa mendukung proses alih status IAIN jadi UIN," ucapnya. 

Diakhir sambutannya, Sumanta memberikan ucapan selamat kepada jajaran pengurus SEMA I dan DEMA I yang telah resmi dilantik.

Sementara itu, Muhammad Akrom Ketua Terpilih SEMA I menyatakan, pasca dilantik dirinya menaruh semangat dan harapan baru untuk menahkodai kepengurusan SEMA I dalam berkhidmat pada kampusnya itu.

“Yang akan diprioritaskan dalam progam kerja SEMA I yakni membuat produk hukum dan Undang-Undang untuk memfasilitasi seluruh organisasi mahasiswa (ormawa) yang ada di kampus dan menjembatani berbagai aspirasi mahasiswa, serta tanggap dalam bermedia,” paparnya.

Akrom berharap, sesama anggota pengurus SEMA I harus bisa bertanggung jawab serta sadar akan fungsi legislasi di kampus ini.

Sedang menurut Ketua DEMA I terpilih, Rhio Maheso Jenar, dirinya akan bertanggung jawab dan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya selama satu periode ke depan.

Ia pun menaruh semangat yang tinggi untuk bisa memberikan dan  berkontribusi besar pada kampusnya itu.

“Sektor yang akan difokuskan DEMA I IAIN Syekh Nurjati Cirebon dalam program ini adalah peningkatan teknologi dan peningkatan potensi mahasiswa,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga perlu meningkatkan potensi dengan terus berinovasi dan dapat menguasai teknologi. Sehingga mahasiswa mampu berkompetisi dengan perkembangan zaman.

"Sebagai lembaga eksekutif, saya ingin memfasilitasi mahasiswa IAIN Cirebon. Selain itu, juga mampu meningkatkan daya saing mahasiswa kampus setempat, baik di tingkat internal maupun eksternal," harap Rhio.

Namun Rhio juga akan menyesuaikan diri dengan kondisi  saat ini, mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19.


Sementara itu, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Rektor III IAIN Syekh Nurjati Cirebon Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr H Ilman Nafian MAg, juga unsur pimpinan lainnya, serta jajaran pengurus SEMA I dan DEMA I, dan seluruh panitia pemilihan mahasiswa institut.  

Kegiatan yang bertemakan “Mewujudkan Kepemimpinan yang Antusias, Responsif dan Berintegritas, Leadership is Action Not Position” ini diselenggarakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.  (Nur)



Terkini