Pengukuhan Prof Dr H E Sugianto SH MH Sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Hukum, Banjir Ucapan Selamat

Karangan Bunga Ucapan Selamat kepada Prof Dr H E Sugianto SH MH atas dikukuhnya sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Hukum, yang datang dari berbagai pihak di Indonesia.


FOKUS CIREBON, FC - Sosok Prof Dr H E Sugianto SH MH, dikenal banyak memilki relasi di intenal dan di luar Kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Sosoknya yang low profil membuat Prof Sugianto digandrungi banyak pihak.

Pemikiran dan ide-idenya pun kadang pedas saat membedah atau mengkaji masalah-maslah hukum. Tetapi semua itu untuk perbaikan dan kepentingan umum, yakni masyarakat.

Seperti telihat pada Sabtu 27 Februari 2021, hampir seratusan karang bunga membentang dan berjejer di halaman kampus FITK IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Karangan bunga ini datang dari berbagai instansi, pribadi dan asosiasi serta lembaga-lembaga pemerintah di indonesia. Seluruhnya mengucapkan selamat kepada Prof Dr E Sugianto SH MH atas pengukuhannya sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Hukum.

"Ya, bapak H.Sugianto banjir ucapan selamat. Ada yang datang dari Papua Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Kementerian Jakarta, dan juga sejumlah daerah lain di Indoneaia," kata petugas yang tengah sibuk menerima karangan bunga.

Ucapan selamat datang dari Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni.


Acara pengukuhan yang dilakukan secara virtual dan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes), di lantai 5, gedung FITK IAIN Shekh Nurjati Cirebon, juga dihadiri sejumlah penjabat penting, baik di pemerintahan maupun di lembaga-lembaga negara.

Seperti hadirnya Bupati Cirebon, Bupati Teluk Bintuni, Sekda Kota Cirebon, serta sejumlah pejabat lainnya dari berbagai daerah di Indonesia dan Perguruan Tinggi serta dari Kementerian Jakarta.

Ucapan Selamat juga datang dari Asosiasi Doktor Ilmu Hukum Indonesia.

"Selamat Prof, karya, pandangan dan kajian hukum mu, sangat dinanti banyak lembaga dan masyarakat di Indonesia," kata salah seorang yang mengaku dekat dan sangat kagum dengan kepribadian Prof Dr H E Sugianto SH MH di lokasi acara. (din) 

Terkini