Empat Tenaga Pendidik Di Lingkungan IAIN Cirebon Dilantik Menempati Jabatan JFT



FOKUS CIREBON, FC- IAIN Syekh Nurjati Cirebon kembali melantik 4 tenaga pendidiknya untuk menempati Jabatan Fungsional Tertentu (JFT), Jumat (5/3/2021).

Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Sumanta Hasyim MAg mengungkapkan, dilantikn Jabatan KFTya 4 pejabat tersebut diharapkan dapat menjadi energi baru dalam proses transformasi dari IAIN menjadi Universitas Islam Negeri (UIN).

“Saya ucapkan selamat. Namun amanah ini tentu akan semakin berat dari tugas sebelumnya, karena kita sudah menaiki tangga,” ujarnya Sumanta.

Di sisin lain, lanjut Rektor Sumanta, harus tetap bersyukur karena selama ini telah diberikan kekuatan fisik maupun mental. Serta, dari sisi waktu pun harus bersabar hingga kesempatan ini datang.

“Pengabdian yang panjang ini merupakan usaha kita bersama dan semoga dapat terus melaju sampai ke tahap berikutnya,” katanya.

Dia berpesan, kepada para pejabat yang dilantik tersebut agar dapat melaksanakan tugas dengan rasa tanggung jawab sebagaimana yang telah diucapkan saat pelantikan.

“Tanggung jawab tersebut untuk melayani kepada mahasiswa dan memberikan pembelajaran atau transfer of knowlage kepada peserta didik,” jelasnya.

Selain itu, imbuh Sumanta, mereka pun harus dapat melayani mahasiswa secara administrasi. Sehingga, proses pembelajaran dapat berjalan dengan baik dan bisa melahirkan generasi baru penerus bangsa ini.

“Pendidik itu harus berorientasi pada yang sebelumnya tidak ada menjadi ada, yang tidak baik menjadi baik, yang belum unggul menjadi unggul. Itulah tugas kita yang tentunya harus dilaksanakan sesuai regulasi yang ada,” tandasnya. (Nur)

Terkini