PMII Rayon Pelangi Tarbiyah Komisariat IAIN Cirebon Gelar Sekolah Jurnalistik dan Desain Grafis

PMII Rayon Pelangi Tarbiyah Komisariat IAIN Syekh Nurjati Cirebon dalam kegiatan Sekolah Jurnalistik da Desain Grafis.


CIREBON, FC- PMII Rayon Pelangi Tarbiyah Komisariat IAIN Syekh Nurjati Cirebon, menggelar kegiatan Sekolah Jurnalistik dan Desain Grafis. Kegiatan yang diikuti oleh para kader PMII ini sebagai upaya mencetak para kadernya agar sadar akan teknologi.

Kegiatan yang digelar selama tiga hari tersebut, dilaksanakan di Griya Al Harokah Sekretariat PC PMII Cirebon, Jalan Kayuwalang Kota Cirebon, Jumat, (2/4/2021).

Ketua PMII Rayon Pelangi, Abu Marfu menjelaskan, bahwa Sekolah Jurnalistik dan Desain Grafis ini merupakan salah satu program kerja Biro Pers dan Jurnalistik yang perdana di tahun ini.

Adapun rangkaian sekolahnya, jelas Abu Marfu, antara lain Sekolah Jurnalistik dan Sekolah Desain Grafis. Pesertanya pun yaitu sahabat-sahabat PMII se-Cirebon.

"Tujuan dari kegiatan tersebut, tentunya untuk menumbuhkan kreatifitas para anggota rayon pelangi selama pandemi covid-19 berslangsung. Sehingga dapat menjadikan para kader PMII menjadi jurnalis yang kompeten, serta bijak dalam bermedia," ujar Abu Marfu. 

Dijelaskan, acara sekolah kali ini mengusung tema yaitu Menumbuhkan Kreativitas anggota rayon pelangi dalam bermedia di tengah Pandemi.

Abu Marfu menjelaskan di hari pertama sekolah diisi dengan Opening Ceremony, sekolah jurnalistik yang diikuti oleh puluhan peserta. Hari keduanya, sekolah jurnalistik dan desain grafis diisi dengan Sekolah Desain Grafis.
 
“Sekolah jurnalistik ini diharapkan dapat membangun semangat kader PMII dalam dunia kepenulisan di era teknologi digital. Sehingga menjadi jurnalis yang andal,” kata Abu Marfu.

Selain itu juga, menurut dia, tujuan digelarnya sekolah jurnalistik dan desain grafis juga untuk mencetak kader PMII sebagai kader yang melek akan teknologi 4.0.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Dhesta menyampaikan, acara yang digelar pihaknya juga bertujuan untuk mengasah bakat menulis dan bakat desain grafis para kader PMII khususnya yang ada di Rayon Pelangi.

“Acara ini bertujuan agar para peserta mampu menerapkan nilai-nilai dasar jurnalistik dan desain grafis, supaya sahabat-sahabat melek dengan teknologi,” pungkasnya. (din)

Terkini