Berebut Medali, Kontingen Cabang Musikaliasi IAIN Cirebon Sabet Juara II di IPPBMM VIII Yogyakarta

Cabang Musikalisasi Hadits dalam penampilan perdananya pada IPPBMM VII Sunan Kalijaga Yogyakarta meraih juara II


FOKUS CIREBON, FC - Kabar gembira, kontingen IAIN Syekh Nurjati Cirebon Cabang Musikalisasi Hadits berhasil meraih gelar Juara II pada IPPBMM VIII, Jogyakarta, Selasa, (22/6/2021). 

Prestasi ini tentu sangat membanggakan civitas akademika IAIN Cirebon, karena berjuang diperhelatan tingkat nasional tidak lah semudah seperti membalikan telapak tangan, harus dengan penuh persiapan, kesungguhan dan tekad kuat untuk menjadi juara.

Atas prestasi ini, Wakil Rektor III, Dr. H. Ilman Nafi’a, M.Ag memberikan apresiasinya dan ucapan terima kasih kepada kontingen Musikalisasi Hadits atas gelar juara II yang diraihnya dan membawa nama IAIN Syekh Nurjati Cirebon di level nasional.

Lalu, siapa saja kah tim musikalisasi hadits yang sudah mengharumkan almamaternya diajang IPPBMM VIII, Yogyakarta ?, tim tersebut di antaranya Idah Faridah Laily, M.Pd (Official), Muhamad Syaikhu, S.Pd (Official), Puja Kahla Salsabila S, Nabila Elok Hisbiyyah Munirudin, Riyan Hidayat, Muhammad Farhan Nofiansyah, Santoso, dan Faihul Fauzi Mushofahuddin Al Karim. 

"Ya, kami juga berharap kontingen lainnya dapat menyusul menyumbangkan medali untuk IAIN Syekh Nurjati Cirebon," kata Ilman Nafi'a, yang bersyukur kontingennya di salah satu cabor berhasil membawa medali.

Rasa gembira juga disampaikan Idah Faridah Laily, M.Pd (Official Musikalisasi Hadits). Kegembiraan Idah tekait kontingen IPPBMM Cabang Musikalisasi Hadits berhasil menyabet juara II. Padahal cabang ini baru pertama kali mengikuti perlombaan di IPPBMM.

Idah menyampaikan rasa terima kasih nya kepada pihak yang telah ikut serta membantu tim, sehingga dengan persiapan yang terbatas ini, kontingen kita masih mampu meraih gelar juara II di IPPBMM VIII.

"Ahamdulilah mendapat juara II. Mudah-mudahan ke depannya bisa lebih baik lagi, sehingga bisa ikut serta dalam lomba seperti IPPBMM, Pionir maupun yang lainnya," ujar Ida.

Sementara itu, Fatihul Fauzi (Vokalis Musikalisasi Hadits) menyatakan, dengan rekomendasi dari Warek terkait hadits yang disiapkan, juga keaibukan masing-masing, namun masih bisa fokus latihan instrument, suara dan terutama mental. 

"Kami mencoba fokus di artikuliasasi, kefasihan dan mentalitas, di mana itu merupakan point yang di nilai oleh juri. Alhamdulillah akhirnya kami berhasil  mendapat juara II," ujarnya. (din)

Terkini