DKM Nurrohman Terima Hibah Motor dari Jama'ah

PENYERAHAN BANTUAN : DKM Nurrohman menerima bantuan sepeda motor 

HARJAMUKTI, FC - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurrohman, Kelurahan Larangan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon menerima Hibah sebuah Motor Suzuki Shougun dari salah seorang jamaahnya yakni H. Tarba Hendra Subrata di Masjid setempat Selasa malam (15/6/2021).

Menurut Ketua DKM Nurrohman  H. Maskud didampingi Sekretaris Ujang Tohari, bahwa pihaknya mengucapkan syukur kehadirat Allah SWT dan mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi tingginya kepada H. Tarba HS seraya berdoa mudah mudahan apa yang telah diberikan dan dihibahkan oleh jamaahnya (H. Tarba HS), Allah SWT akan mencatatnya sebagai amal ibadah dan dilipat gandakan pahalanya dan menjadikan tabungan nya kelak di  akhirat sebagai amal shodaqoh dan jariyahnya.

Menurut H. Maskud niat baik dari H. Tarba mudah mudahan agar dapat dijadikan contoh dan suri tauladan bagi jamaah lainnya. 

Lebib lanjut H. Maskud menerangkan bahwa dedikasi/pengabdian H. Tarba untuk Masjid Nurrohman tidak perlu diragukan lagi terlebih beliau adalah sudah lama menjadi Pengurus DKM.

"Sekarang di usianya yang sudah sepuh, beliau adalah Penasehat serta tokoh masyarakat Perumnas dan senantiasa sekalu dimintai pendapat sarannya untuk kemajuan Masjid Nurrohman dan kemasyarakatan kampung di mana beliau bertempat tinggal, kaki selalu berdoa kepada Allah SWT agar H. Tarba HS selalu diberikan nikmat sehat wal'afiat dan dipanjangkan umurnya oleh Allah SWT," ucapnya.

Sementara itu, H. Tarba HS dalam acara penyerahan hibah motor kepada DKM Nurrohman tersebut mengatakan, bahwa dirinya dengan penuh keikhlasan dan semata mata mengharap ridho Allah SWT mudah mudahan menjadi ladang pahala dan amal shodaqoh jariyah yang tetap mengalir di saat saya sudah menghadap Allah SWT kelak.

Dirinya menyadari di usia yang sudah sepuh dan tidak kuat lagi nengendarai seoeda motor, sementara anak anaknya sudah dewasa semua dan tumbuh berkembang di tempatnya masing masing.

"Saya pun menyadari bahwa eksistensi dan mobilitas kegiatan serta operasional DKM Nurrohman semenjak dirinya menjabat Pengurus DKM hingga saat ini sungguh sangat padat dan meningkat. Menyadari hal ini maka dengan penuh keikhlasan kami menyerahkan motor ini sebagai hibah kepada DKM Nurrohman untuk menunjang kegiatan operasional masjid," ungkap H. Tarba HS.

Penyerahan hibah kendaraan motor tersebut disertai juga penanda tanganan berita acara penyerahan hibah motor dan turut menjadi saksi adalah Penasehat DKM H. Suhadi dan Ketua RW 11 Margamukti H. Iip Suhartono serta jamaah Masjid Nurrohman. (Didi)

Terkini