Kontingen IAIN Cirebon Cabang Karate Sukses Mendulang Medali Emas

Didapuk Juara 1 : Salmi Harfi Nabillah, kontingen IAIN Cirebon Cabang Karate mampu menjadi atlit terbaik dengan medali emas, Rabu, (23/6/2021).


Dinobatkan Juara 1, Panggung IPPBMM VIII Jogyakarta Bergemuruh Riuh Tepuk Tangan


YOGYAKARTA, FC - Keren, wajah para Official Cabang Karate IAIN Cirebon mulai merona dengan senyuman bibir manisnya. Bahkan panggung IPPBMM VIII Jogyakarta mendadak bergetar oleh riuh tepuk tangan saat kontingen IAIN Cirebon Cabang Karate dinobatkan sebagai juara 1. 

Prestasi gemilang ini tentu berkat kegigihan dan perjuangan para kontingen IAIN Syekh Nurjati Cirebon di IPPBMM VIII UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta, yang mampu membuktikan skill terbaiknya. Lalu siapa kah dia ?, tak lain adalah Salmi Harfi Nabillah, atlit Cabang Karate pada lomba Perorangan Putri. 

Salmi Harfi Nabillah dengan kemampuan dan kegigihannya, berhasil memperoleh medali emas di ajang Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (PBMM) ke VIII 2021. 

Nasrullah, M.Pd (Official Cabang Karate) menyatakan, jika medali emas Cabang Karate ini adalah perolehan medali emas pertama untuk kontingen IAIN Syekh Nurjati Cirebon dalam ajang IPPBMM di Yogyakarta.

Nasrullah menegaskan, bahwa  perolehan medali emas ini merupakan hasil yang memuaskan pada cabang karate putri yang dinobatkan Juara 1. 

Dalam persiapannya, Salmi Harfi Nabillah, kata Nasrullah, selain seorang atlit, juga sudah matang dan memiliki waktu yang cukup untuk berlatih.

"Setiap harinya, terus memanfaatkan dengan latihan rutin. Alhamdulillah akhirnya memperoleh hasil yang memuaskan," ujarnya.

Nasrullah juga menyatakan, jika hasil ini menjadi kebanggaan bagi civitas akademika IAIN Syekh Nurjati Cirebon. "Semoga prestasi ini menjadi pemicu bagi kontingen yang lain," harapnya.


Dijelaskan, dalam pertandingan antar kontingen, sistem penilaiannya melalui zoom dan di nilai oleh 7 juri yang profesional secara kapabilitas.

"Untuk cabang karate ini, terbagi ke dalam dua group, dimana nilai tertinggi masuk ke final, kemudian yang ketiga dan keempat masuk ke semi final. Alhamdulillah, dalam urutan empat terakhir mendapat nilai 22,60 pada sesi penyisihan," terangnya.

Sementara pada babak semi final melawan UIN Sunan Kalijaga, mendapat nilai 21.00, kemudian IAIN Syekh Nurjati Cirebon mendapat 22.40 dan akhirnya IAIN Syekh Nurjati Cirebon dinobatkaan sebagai juara 1 dengan perolehan medali emas. (din)

Terkini