Bupati Cirebon Hadiri Penutupan Fesyar secara virtual di Gedung Command Centre


FOKUS CIREBON, FC - Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag menghadiri penutupan Road to Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) secara virtual di Gedung Command Centre Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Cirebon, Jalan Sunan Kalijaga, Kecamatan Sumber, Jumat (24/7/2021).


Festival Ekonomi Syariah dilakukan dalam rangka pengembangan ekonomi syariah yang bertujuan untuk mendukung kemajuan ekonomi nasional. 

Dalam pelaksanaan Road to Fesyar ini terdiri dari Sharia Economic Forum/Sharia Fair, di dalamnya terdapat forum dan perlombaan di bidang Eksyar yang dilaksanakan secara hybrid.

Mengusung tema "Sinergi Mengoptimalkan Sumber Daya Ekonomi Berbasis Syariah melalui Wakaf Produktif, Korporatisasi dan Digitalisasi guna Mendorong Pemulihan Ekonomi", kegiatan ini menghadirkan acara-acara yang menarik.

Beberapa di antaranya, seperti Opening Ceremony, Ruang Riung Syariah, Business Matching, Showcase UMKM, Live Shopping, dan Entertainment.

Saat itu Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Cirebon, Bakti Artanta mengatakan, acara tersebut untuk penguatan riset ekonomi dan keuangan syariah supaya meningkatnya kompetensi. 

"Selain itu, untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat literasi," kata Bakti.

Acara virtual tersebut dibarengi dengan penutupan acara Ciayumajakuning Entrepreneur Festival (CEF). 

Acara tersebut digelar untuk mendukung pengembangan UMKM di wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan). 

CEF biasanya hadir dalam konsep exhibition di public space, kali ini akan hadir dengan konsep hybrid events (offline dan online)

Bahkan beberapa kegiatan yang diselenggarakan secara fisik tentunya akan memperhatikan secara ketat protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Bam)

Terkini