Kurangi Debit Air, Dinas PUPR Kabupaten Cirebon Buat Gorong-Gorong


FOKUS CIREBON,  FC - Genangan air yang kerap memicu kerusakan  jalan akibat air tidak terbuang dengan baik, maka pihak Dinas PUPR Kabupaten Cirebon membuat gorong gorong pada saluran pembuangan untuk mengurangi debit air, Selasa (27/7/2021). 


Kegiatan pembuatan gorong gorong sendiri dilakukan di Desa Pabuaran Kidul, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Cirebon, tepatnya di depan Kantor Kuwu Pabuaran Kidul, Jalan Parabu Kiansantang.

R. Tomy Hendrawan, ST, Kepala Bidang (Kabid) Pembangunan dan Peningkatan Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kab. Cirebon, menjelaskan  dibangun gorong-gorong dengan tujuan agar tidak terjadinya genangan air saat musim penghujan datang.

"Dengan adanya gorong-gorong, jalan di depan Kantor Kuwu Pabuaran Kidul akan lebih terawat karena saat hujan datang tidak terjadi genangan air yang dapat mempercepat kerusakan aspal pada jalan tersebut," paparnya.

Pekerjaan yang dikerjakan oleh PT. Surya Mas ini semoga sesuai harapan mulai dari tahapan pengerjaan sampai dengan selesainya tanpa ada kekurangan satu apapun.
......... 
Nuryadi, Kuwu Pabuaran Kidul menyambut baik dengan program kerja yang diberikan Dinas PUPR Kab. Cirebon. Semoga program kerja ini bisa berdampak baik untuk masyarakat khususnya warga Pabuaran Kidul.

Desa Pabuaran Kidul akan sangat mendukung program pemerintah dalam pembangunan dan peningkatan jalan yang diberikan oleh Dinas PUPR Kab. Cirebon.  (Heri) 

Terkini