Walikota Cirebon Lantik 41 ASN Eselon II, III dan IV

CIREBON, FC – Wali Kota Cirebon, Dr H Nashrudin Azis SH, melantik 41 pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda).

Dalam pelantikan teraebut, Wali Kota Cirebon ingatkan untuk selalu berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Bahkan mereka juga diminta untuk bekerja dengan ikhlas, Jumat, 30 Juli 2021.

Pada kegiatan ini, terdapat 41 Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon II, III dan IV di lingkungan Pemda Kota Cirebon. 

Di masa pelaksanaan PPKM level 4, pelantikan pejabat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Terlihat dengan hanya 4 pejabat yang hadir secara fisik, sedangkan lainnya mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah secara virtual.

“Kepada seluruh ASN yang dilantik dan dikukuhkan hari ini, saya ucapkan selamat,” ungkap Azis.

Sekalipun sebagian besar ASN yang dilantik mengikuti secara virtual, namun diyakini Azis tetap tidak mengurangi kekhidmatan dari pelantikan yang digelar hari ini.

Selanjutnya Azis menambahkan dibalik pelantikan yang digelar hari ini, ada tugas negara dan tanggung jawab besar yang harus dipikul. “Yaitu menyukseskan jalannya pemerintahan di Kota Cirebon,” tegas Azis. 

Untuk itu, Azis meminta agar mereka dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Selain itu, Azis juga meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk menjalankan tugas keseharian dengan penuh keikhlasan.

Menurut Azis, dengan ikhlas, tugas seberat apa pun akan menjadi lebih ringan. “Serta memberikan manfaat dunia dan akhirat,” ucap Azis.

Untuk pejabat yang baru dilantik dan menempati posisi sesuai dengan yang diinginkan, Azis meminta mereka tidak bersuka cita secara berlebihan.

Begitu juga untuk yang kecewa, tidak bersedih secara berlebihan. “Karena ini sudah menjadi takdir dari Allah SWT,” ungkap Azis.

Sementara itu, dua pejabat eselon dua yang dilantik masing-masing Drs Asep Gina Muharam sebagai Inspektur Daerah dan Eli Haryati S.Sos., M.Si., sebagai staf ahli Wali Kota Cirebon.

Inspektur Daerah yang baru dilantik, Drs. Asep Gina Muharam, menjelaskan dirinya memiliki program untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM) di Inspektorat Kota Cirebon.

“Peningkatan tersebut dilakukan bisa melalui diklat maupun bimtek,” ungkap Asep Gina.

Di masa pandemi Covid-19 ini, pengawalan terkait penanganan Covid-19 juga akan mereka lakukan. “Dengan sinergi yang baik Insya Allah ke depannya Kota Cirebon akan lebih maju,” ungkap Asep. (Heri)

Terkini