Bangun Prodi Berkualitas, Jurusan KPI dan SPI IAIN Cirebon Studi Banding Ke Kampus UIN Yogyakarta

Dr Aan Mohamad Burhanudin bersama rombongan tengah bersama pihak UIN Yogyakarta, pada kegiatan Studi Banding.



FOKUS CIREBON - Selama dua hari, IAIN Syekh Nurjati Cirebon melalui Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) dan Jurusan Sejarah Peradaban Islam (SPI) Fakultas Ushuludin, Adab dan Dakwah melakukan Studi Banding ke Universitas Islam Negeri Yogyakarta, 7-8 Oktober 2021. 

Kegiatan tersebut sebagai upaya membangun Prodi berkualitas serta dalam rangka mendukung transformasi kelembagaan dari IAIN menuju Universitas. 

Adapun sejumlah pejabat IAIN Cirebon yang berangkat melakukan Studi Banding tersebut di antaranya Wakil Dekan III, Dr Anwar Sanusi, M.Ag, Kajur KPI, Dr Aan Mohamad Burhanudin, Kajur SPI, Aah Syafaah, M.Ag, Sekjur KPI, Asriyanti Rosmalina, dan Gusmut SPI, Fika.


Dr H Aan Mohamad Burhanudin menjelaskan, dalam kunjungan Studi Banding ini, pihaknya di UIN Yogyakarta disambut dan diterima dengan baik oleh  Wakil Dekan 1, II dan III, Fakultas Adab dan Humaniora. Kemudian Kaprodi KPI, dan Kaprodi SPI.

"Studi banding ini dilaksanakan selama dua hari menyangkut tentang akreditasi standar 9," ujar Aan M. Burhanudin, Kajur KPI IAIN Cirebon, Sabtu (8/10/2021).

Aan juga menambahkan, bahwa Studi Banding ini bertujuan untuk menimba pengalaman baru dan mengelaborasi sebanyak mungkin informasi yang bisa didapat secara teknis, nyata, empiris, dan praktis, untuk dijadikan standar referensi dan perbandingan untuk melakukan terobosan baru yang inovatif, aplikatif. Baik untuk jangka pendek, mauoun jangka panjang, termasuk untuk kepentingan akreditasi dengan standar 9.


Sementara Studi Banding ini kata Aan,  capaiannya untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan, khususnya untuk kepentingan akreditasi. 

"Ya, juga untuk berubahnya mindset  terhadap kemajuan, kemudian menuju cakrawala berfikir baru yang progresif, untuk membangun prodi yg berkualitas," tandasnya. (din)

Terkini