Dua Calon Kuwu Desa Kubang Junjung Tinggi Pilwu Damai

Warga Desa Kubang, Kecamatan Talun, sangat antusias saat mengikuti Pemilihan Kuwu (Pilwu) dengan mendatangi TPS 03 desa setempat.


FOKUS CIREBON - Sebanyak 135 desa di Kabupaten Cirebon, secara serentak melaksanakan Pemilihan Kuwu (Pilwu), Minggu (21/11/2021). 

Dari 135 desa tersebut, 6 desa di Kecamatan Talun, salah satunya Desa Kubang ikut melaksanakan pemilihan Kuwu. Namun menariknya Pilwu di Desa Kubang hanya memiliki 2 calon yakni, Muhamad Saniful dengan No urut 1 dan Wawan Karyawan No urut 02.

Dalam pantauan media di TPS 03, pelaksanaan Pilwu berjalan lancar dan kondusif. Hal yang sama warga juga terlihat sangat antusias mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

Plt Kuwu Kubang, Abdur Rahman Alfaris menyatakan, Pilwu di Desa Kubang digelar serentak bersama 5 desa di Kecamatan Talun. Dari 6 desa yang melaksanakan Pilwu, hanya dua desa yang memiliki 2 Calon Kuwu, yakni Desa Kubang dan Desa Sarwadadi.

"Alhamdulillah, pelaksanaan Pilwu di Desa Kubang berjalan lancar dan kondusif. Warga dengan kesadarannya langsung mendatangi TPS masing-masing. Ini berkat kerjasama semua yang menginginkan Pilwu damai di Desa Kubang," jelas Rahman.

Rahman menyatakan, ada 6 TPS yang tersebar di masing-masing blok dalam Pilwu ini. Di antaranya TPS 1 di Blok Pon, TPS 2 di Blok Manis, TPS 3 di Blok Pahing, TPS 4 di Blok Kliwon, TPS 5 di Blok Wage dan TPS 6 di Blok Wanantara dengan jumlah DPT sebanyak 2251 suara.

Rahman menambahkan, bahwa dua calon di Desa Kubang bersama para calon Kuwu di 5  desa lainnya sudah membangun komitmen Pilwu damai yang ditandatangani para calon Kuwu saat pertemuan di Kantor Kecamatan Talun.

"Artinya, para calon ini sudah berkomitmen untuk menjunjung tinggi Pilwu damai. Dan kami sebagai aparatur desa yang bertanggungjawab terhadap kondusifitas Pilwu tersebut, bersama unsur lain tetap melakukan pemantauan dan pengawasan agar tujuan Pilwu damai tercapai dengan baik," terangnya.

Demikian juga Rahman menegaskan bahwa Pilwu di Desa Kubang, berjalan lancar dan damai, hal itu dapat dilihat dari situasi lapangan yang terekam para pemantau dan pengawasan Pilwu yang terus melaporkan kondisi terkini saat berlangsung Pemungutan suara di masing-masing TPS. 

"Alhamdulillah, warga sangat antusias, mereka bersatu guyub mendatangi TPS masing-masing, ini bukti Pilwu di Desa Kubang berjalan baik, mudah mudahan kondusifitas ini terus berjalan hingga keluarnya nama calon Kuwu Desa Kubang," tandasnya. (din)


 



Terkini