Mendapat Kepercayaan Warga, Wawan Karyawan Kembali Pimpin Desa Kubang

Wawan Karyawan, kembali memimpin Desa Kubang, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon setelah terpilih pada Pemilihan Kuwu (Pilwu), Minggu (21/11/2021).


FOKUS CIREBON - Nama calon Kuwu Desa Kubang, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Wawan Karyawan, kembali dipercaya warga untuk memimpin Desa Kubang.

Dengan perolehan sementara sebanyak 1343 suara menunjukkan Wawan Karyawan lebih unggul dari calon Kuwu lainnya, Muhamad Saniful yang hanya meraih sebanyak 613 suara.

Kepercayaan masyarakat kepada Wawan Karyawan ini, tentu bukan tanpa alasan. Warga ingin program kelanjutan yang digagas Wawan Karyawan sebagai calon Kuwu (incumbane) bisa berlanjut pada periodisasi kepemimpinannya yang kedua, yakni 2021-2026.

Plt Kuwu Desa Kubang, Abdur Rahman Alfaris saat dihubungi menyatakan, Pilwu 2021 yang baru saja selesai kemarin menunjukan bahwa warga secara sadar sudah melaksanakan hak politiknya dengan baik. Bahkan sudah dapat menentukan figur terbaik mereka. Ini tentu menjadi kebanggaan bersama.

Abdur Rahman Alfaris, juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh warga pemilih yang sudah menjaga kondusifitas di masing-masing TPS dan tempat lainnya. Sehingga pelaksanaan Pilwu di Desa Kubang berjalan tertib dan damai.

"Kami atas nama pribadi dan aparatur desa sangat berterimakasih atas partisipasi para warga yang sudah mempergunakan hak pilihnya. Selain itu, rasa terimakasih juga kami sampaikan karena pada pelaksanaan Pilwu di Desa Kubang tetap damai dan kondusif, ini menunjukkan kedewasaan berpolitik yang baik di semua lapisan masyarakat dan ini tentu bisa menjadi modal besar bagi program-program desa ke depan," katanya.


Abdur Rahman juga menegaskan, bahwa politik itu hanya berlangsung di TPS, di mana warga berhak menentukan pilihannya, setelah figur terpilih untuk memimpin, maka semua perbedaan pilihan, perbedaan pendapat dan lainnya, harus ditutup dengan kebersamaan, persaudaraan dan persatuan. Karena inilah konsep Bupati Cirebon dan Kapolres Cirebon yang mengusung Pilwu damai dan kondusif di Kabupaten Cirebon.

Artinya, pasca pemilihan, maka segala hajat dan hiruk pikuknya kita sudahi, kita bangun konsep ke depan bagi kemajuan desa dan masyarakatnya.

"Jadi sekali lagi, kami ucapkan terimakasih kepada seluruh warga Desa Kubang yang terus menjaga kondusifitas pada Pilwu kemarin, serta juga terimakasih kepada TNI-Polri serta Satpol PP dan semua unsur yang terlibat dalam mensukseskan Pilwu damai di Desa Kubang," tandasnya. (din) 

Terkini