Pemprov Jabar Gelar Sosialisasi Kerukunan Umat Beragama

Kegiatan Sosialiasi Kerukunan Antar Umat Beragama, Besutan Pemprov Jabar melalui Biro Kesra di salah satu hotel di Cirebon, (10/11/2021).


CIREBON, FC - Pemerintah Daerah  Provinsi Jawa Barat melalui Biro Kesejahteraan Rakyat menyelenggarakan Sosialisasi Kerukunan Umat Beragama dengan Tema Meneguhkan Jawa Barat Sebagai Rumah Bersama Semua Umat Beragama disalah satu hotel berbintang di kawasan Jalan Siliwangi Kota Cirebon  (10/11). 

Menurut Ketua Panitia H. Mamat Rahmat dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan indeks kerukunan umat beragama, mempublikasikan bahwa Jawa Barat Juara Lahir dan Batin dalam kerukunan hidup beragama, bersilaturahmi dan komunikasi dengan sesama umat dan umat lainnya dengan penuh kerukunan, kedamaian dan persaudaraan, ujar H. Mamat Rahmat yang juga sebagai Kasubag Kelembagaan Biro Kesra Setda Pemprov Jawa Barat.

Menurut H. Mamat Rahmat kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari  sejak tanggal 10 hingga 12 Nopember dan diikuti oleh 120 peserta,  dan  para peserta akan menerima materi dari Kepala Kanwil Kemenag Jabar, Kapolda Jabar, Pangdam III/SLW,  UIN  SGJ  BDG,  Pemprov Jabar, Praktisi dan Ulama Jabar,  ujarnya.

Sementara itu Kepala Biro Kesra Setda Pemprov Jawa Barat, Drs. H. Barnas Adjidin saat membuka acara tersebut mengatakan,  bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam suasana Hari Pahlawan  sehingga dapat membangkitkan semangat kita semua sebagai penerus cita cita para pahlawan kusuma bangsa. 

Selain itu juga kegiatan ini sejalan dengan Visi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yakni Jawa Barat Lahir dan Batin, Jabar  lahir dalam pengertian harus sehat, berpendidikan, bekerja, bersosialisasi dan Jabar Batin dalam pengertian agama dan religius dengan hidup rukun dan berdampingan dengan semua agama tentunya dengan toleransi saling menghargai yang kuat sebagai pondasi kebersamaan dan kerukunan  umat beragama di Jawa Barat. 

Hadir dalam acara Pembukaan perwakilan  Kepala Kantor Kemenag Kota/Kab Cirebon, Sekretaris MUI Kota Cirebon, Sekretaris PD DMI Kota Cirebon dan Ormas Islam Kota/Kab. Cirebon lainnya. (Didi)

Terkini